Connect with us
UX370-JOE
Events
Featured
MWC 2017

5 Aksesori Smartphone Canggih yang Lahir di MWC 2017

Droidlime.com,

/

aksesori hape

Tak ingin kalah dengan produsen smartphone dan laptop, beberapa produsen aksesori juga ikut memeriahkan event besar MWC tahun ini. Beberapa produsen aksesori berhasil mencuri perhatian banyak orang. Mereka merilis produk canggih dengan berbagai fungsi. Lalu apa saja aksesori smartphone yang mereka rilis? Berikut adalah informasinya.

Giroptic IO

giroptic

Kami punya kabar gembira bagi Anda pengguna iPhone. Bahwasanya, sebuah aksesori bernama Giroptic iO berhasil diciptakan, dirilis, dan resmi untuk diperjualbelikan secara online. Giroptic iO adalah aksesori untuk kamera smartphone Anda. Dengan Giroptic iO Anda dapat merekam video dalam format 360 derajat.

Tak hanya untuk merekam video dalam format 360 derajat, Giroptic iO juga dapat digunakan untuk memotret dan streaming video di YouTube, Facebook, Instagram atau pun media sosial lainnya. Cara menggunakannya pun sangat mudah, Anda cukup menyabungkan aksesori dengan kabel konektor bernama lightning dan secara otomatis smartphone akan terhubung dengan aksesori tersebut.

Bicara soal spesifikasi, Giroptic iO hadir dengan dua lensa optik 195 derajat aperture f/1.8. Selain itu, untuk keperluan streaming dan perekaman video, Giroptic iO memiliki sebuah mikrofon stereo yang mana dapat menangkap suara saat perekaman video dalam kecepatan 30 fps.

Giroptic iO ini juga menggunakan baterai built-in berkapasitas 915 mAh yang dapat diisi ulang melalui port microUSB. Tertarik untuk membelinya? Jika iya, Anda harus mengeluarkan uang sebesar US$250 atau setara Rp3,3 juta.

Sandisk A1 256 GB

a1 sandisk

Senada dengan perilisan Giroptic iO, Sandisk juga merilis satu produk yang kami rasa sangat penting dalam dunia teknologi seperti sekarang ini. Ya, pada event besar MWC 2017 kemarin, Sandisk merilis microSD berkapasitas 256 GB. Kapasitas yang sangat besar bukan? Selain itu, Sandisk A1 juga cepat untuk urusan pemrosesan data. Bayangkan saja, Sandisk A1 memiliki kecepatan 1.500 IOPS (input output access per second) untuk proses ‘membaca’ dan 500 IOPS untuk proses ‘menulis’.

Timebox Mini

timebox mini

Siapa yang tak gemar mendengarkan musik? Untuk itu, produsen aksesori bernama Divoom menghadirkan produk yang dapat menambah keseruan ketika mendengarkan musik. Alat itu disebut Timebox Mini. Berbeda dengan speaker pada umumnya, Timebox Mini dapat menampilkan seni piksel saat musik dimainkan. Seni piksel sendiri adalah seni konfigurasi kotak-kotak yang dapat menampilkan suatu bentuk yang unik.

Untuk dapat berjalan dengan maksimal, Anda harus men-download sebuah aplikasi dan menghubungkannya dengan Timebox Mini. Saat sebuah perangkat terhubung, Timebox Mini menampilkan konfigurasi piksel di layar 121 LED dalam format berwarna atau RGB. Selain itu, Timebox Mini tersebut juga dapat digunakan sebagai stopwatch, papan skor, atau pun speaker untuk telepon.

Aksesori ini bekerja dengan sebuah baterai. Untuk itu produsen menyematkan baterai berkapasitas besar 2.500 mAh. Masalah harga, Timebox Mini dibanderol dengan harga US$50 atau setara Rp600 ribuan.

Tapdo

tapdo

Tapdo adalah sebuah remote canggih yang dapat mengontrol segala sesuatu yang ingin Anda lakukan pada smartphone kesayangan Anda. Alat ini berbentuk kotak hitam. Di sisi tengah terdapat sebuah sidik jari yang terhubung dengan ponsel Anda, jadi tak sembarang orang dapat menggunakan alat ini hanya sidik jari yang terdaftar saja yang bisa mengoperasikannya.

Dengan Tapdo, Anda dapat menjalankan semua aplikasi seperti memainkan musik atau mengeraskan dan mengecilkan volume suara speaker smartphone hanya dengan satu sentuhan saja. Kabarnya, Tapdo dijual dengan harga US$105 atau setara Rp1,4 juta.

Kado Wallet

kado wallet

Terakhir ada Kado Wallet, resmi rilis pada event MWC kemarin. Kado Wallet adalah sebuah charger biasa. Namun, ukurannya yang sangat kecil menjadi kelebihan tersendiri. Bahkan Kado Wallet muat untuk dimasukkan ke dalam saku atau pun dompet. Dari informasi yang kami dapat, Kado Wallet dibanderol dengan harga US$40 atau setara Rp530 ribu. Berminat beli?

Advertisement
Comments
Featured

Inilah Jajaran Smartphone Kece Jebolan MWC 2018

Published

on

HMD Global MWC 2018
Pagelaran teknologi termegah di dunia, MWC 2018 telah usai diselenggarakan. Namun hingga detik ini kenangan dan keseruan acara tersebut masih membekas di dalam benak kami. Ya! Sungguh beruntung, tahun ini kami diberikan kesempatan untuk menghadiri event besar tersebut secara langsung di Barcelona. Pada event tersebut, sederet produsen teknologi berlomba-lomba untuk memamerkan beragam smartphone terbarunya. Lantas, smartphone apa saja yang telah rilis pada ajang MWC kemarin? Inilah daftarnya. Samsung Galaxy S9 & Galaxy S9+ Dalam sebuah acara bertajuk “Samsung Unpacked 2018”, perusahaan asal Korea selatan ini memperkenalkan smartphone generasi terbaru sekaligus menjadi penerus seri Galaxy S8, yakni Samsung Galaxy S9 dan...
Continue Reading
Featured

Transformasi Samsung Galaxy S Series dari Jadul Hingga Kekinian

Galaxy S series saat ini telah berumur 8 tahun dan menjadi lini smartphone flagship yang sukses mengukuhkan Samsung sebagai merek smartphone Android terlaris.

Published

on

galaxys9official
Aditya Wasa Wirman / DroidLime.com
Samsung, perusahaan megah asal Korea Selatan ini memulai kariernya sejak tahun 1969. Sebelumnya perusahaan ini fokus meluncurkan perangkat-perangkat elektronik. Namun semenjak bergabung dengan Samsung Semiconductor dan Communications, perusahaan yang dipimpin oleh Kwon Oh-hyun turut melahirkan perangkat komunikasi seperti PC, laptop dan beragam ponsel unik yang kemudian berlanjut dengan menciptakan smartphone. Setelah melewati berbagai proses, kini Samsung sukses menjadi vendor smartphone yang besar bahkan layak disebut sebagai trendsetter bagi para vendor smartphone lainnya. Pasalnya, sederet teknologi baru telah tercipta dari tangan perusahaan ini. Seperti yang kita ketahui, Samsung telah menetapkan beberapa segmentasi pasar bagi setiap smartphone-nya dengan membuat seri-seri khusus, dimana...
Continue Reading
MWC 2018

Si “Duo Poni” ASUS ZenFone 5 dan ZenFone 5Z Resmi Dirilis!

Published

on

zf5z droidlime
ASUS telah menuntaskan tugasnya melahirkan tiga smartphone baru yang masuk keluarga ZenFone 5 series. ASUS ZenFone 5 Lite sebagai varian paling basic dengan pilihan chipset Snapdragon 430 atau Snapdragon 630. Sementara dua varian lainnya untuk kelas mid-range dan flagship. Di kelas mid-range, ASUS ZenFone 5 hadir dengan chipset kelas menengah Snapdragon 636 yang memiliki fabrikasi 14 nm. Untuk kapasitas RAM-nya ada dua, yakni 4 GB dan 6 GB. Sementara kapasitas storage hanya tersedia 64 GB. Untuk kebutuhan memotret, tersedia konfigurasi dual-camera vertikal yang terdiri dari kamera primer 12 MP dengan sensor Sony IMX363 f/1.8 plus OIS, serta kamera sekunder 8...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer