Connect with us
VivoBookPro
Tech News

4,5 Bulan, Huawei Berhasil Memasarkan 10 Juta Unit Mate 20 Series

Huawei Mate 20 Series telah diperkenalkan oleh Huawei pada tahun lalu. Tercatat, dalam waktu 4,5 bulan, perangkat ini sudah terjual sebanyak 10 juta unit di Cina

Updated

Pertengahan Oktober tahun lalu, Huawei telah merilis Mate Series andalannya, Huawei Mate 20 Series. Nah! Tercatat, dalam waktu 4,5 bulan, penjualannya telah menyentuh angka lebih dari 10 juta unit. Ya! Mate 20 Series telah berhasil memecahkan rekor penjualan Mate Series dan P Series sebelumnya di Cina.

Sudah barang tentu, angka tersebut jelas menunjukkan popularitas Mate 20 Series yang begitu tinggi di Cina. Selain itu, Huawei juga mengklaim bahwa seri smartphone ini juga laris di beberapa pasar lainnya, seperti Eropa Barat, Timur Tengah, Asia Pasifik dan beberapa wilayah lainnya.

Sejalan dengan keberhasilannnya ini, Yu Chengdong, CEO bisnis konsumen Huawei menuliskan ucapan terima kasih dan dukungannya kepada para konsumen via Weibo. Ia juga menjanjikan ada lebih banyak terobosan yang akan dilakukan oleh Huawei pada perangkatnya yang akan lahir di tahun ini.

Pada Desember tahun lalu, Huawei mengumumkan bahwa mereka berhasil mengirimkan smartphone yang dikembangkannya ke pasar global melampaui angka 200 juta unit. Angka tersebut mewakili peningkatan 66 kali dalam delapan tahun terakhir.

Saat itu, Huawei juga mengklaim bahwa mereka telah memasarkan Mate 20 Series sebanyak 5 juta unit. Pada Januari tahun ini, jumlahnya meningkat menjadi 7,5 juta unit. Tentu saja, Huawei yang kini berada di peringkat kedua di pasar global pantas untuk tersenyum lebar.

Pada tahun 2018, pengiriman smartphone Huawei melampaui angka 206 juta unit dan dilaporkan bahwa pendapatan bisnis konsumen Huawei telah mencapai US$ 52 miliar. Bisa dibilang, ini adalah pendapatan terbesar dari bisnis Huawei BG.

Sebelumnya Presiden Bisnis Konsumen Huawei He Gang mengatakan bahwa Huawei pada tahun ini menargetkan pengiriman perangkat sekitar 230 juta hingga 250 juta unit. Namun, ia menekankan bahwa semuanya tergantung pada kondisi pasar dan memastikan stabilitas saluran serta mitra pemasok.

Dari beberapa angka yang muncul, itu menunjukkan bahwa Huawei memiliki tujuan untuk menumbuhkan bisnis selulernya sekitar 30 persen hingga 50 persen year-on-year. Hauwei sendiri dalam waktu dekat ini akan merilis P30 dan P30 Pro di Paris. Di Cina, mereka akan merilis Huawei Nova 4e.

Baca juga

Tentu saja, kehadiran P30, P30 Pro dan Nova 4e a.k.a P30 Lite akan semakin memantafkan Huawei untuk berkompetisi di industri seluler yang semakin ketat. Seperti yang kita tahu, Samsung, Xiaomi dan beberapa pabrikan smartphone lainnya juga tidak berdiam diri.

Comments

Populer