Connect with us
Tech News

Render Video Sony Xperia XA3 Ultra Muncul di Internet

Sony disebut-sebut juga sedang mempersiapkan Xperia XA3 Ultra yang kemungkinan besar baru akan dirilis pada awal tahun depan. Video render yang beredar di internet mengungkap desain keseluruhan dari smartphone ini.

Updated

Beberapa waktu lalu dua smartphone Sony yang belum diperkenalkan, yakni Xperia XA3 dan L3 telah bocor dalam bentuk video CAD. Sekarang, hal yang sama kembali terjadi untuk smartphone Sony lainnya, yakni Xperia XA3 Ultra.

Jika dilihat adri namanya, kemungkinan besar Xperia XA3 Ultra bakal meluncur bersama Xperia XA3. Sudah bisa ditebak, varian “Ultra” bakal punya layar lebih besar ketimbang varian reguler. Diperkirakan, Xperia XA3 Ultra punya layar sentuh berukuran 6,5 inci FullHD+ dengan aspek rasio 18:9.

Jika diperhatikan dari bocoran gambar yang ada, smartphone ini punya bezel sangat tipis di semua sisi. Tentu saja, ini sebuah penyegaran yang berhasil dilakukan oleh Sony jika memang Xperia XA3 Ultra punya desain layar seperti yang diperlihatkan dalam gambar tersebut.

XA3 Ultra disebut-sebut akan memiliki dimensi dengan ukuran 167,4 x 73,3 x 8,3 mm. Pada bagian belakangnya, Sony menempatkan dual-camera utama secara horizontal tepat di bagian tengah. Satu hal yang menarik, dual-camera belakang ini cukup menonjol dan LED flash diletakkan di bagian atasnya.

Sony diperkirakan akan memuat sensor pemindai sidik jari di sisi kanan perangkat. Fitur keamanan biometrik tersebut diapit oleh tombol Power (On/Off) dan tombol Volume. Port USB-C ada di sisi bagian bawah, sedangkan port jack audio 3.5mm bisa ditemukan di sisi atas.

Diperkirana, Xperia XA3 dan XA3 Ultra akan dibekali Snapdragon 660 sebagai otaknya. Gosip yang juga beredar. smartphone ini akan datang dengan RAM hingga 6 GB dan 64 GB adalah storage paling kecil yang disediakan oleh Sony. Kemungkinan lainnya, XA3 Ultra akan berjalan dengan Android 9 Pie.

Baca juga

Lantas, kapan smartphone ini akan diperkenalkan? Jika mengacu pada seri sebelumnya, kemungkinan besar Sony baru akan memperkenalkan smartphone ini pada bulan Februari tahun depan. Jadi, masih bakal ada bocoran-boran lainnya dari smartphone ini. Kita tunggu saja!

Comments

Populer