Connect with us
MaxM2
Featured

4 Smartphone Termurah dengan Otak Snapdragon 845

Punya uang terbatas dan ingin merasakan performa Snapdragon 845? Kalian bisa membeli salah satu dari empat smartphone ini. Kini, tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk merasakan kecepatan chipset buatan Qualcomm tersebut.

Updated

Seperti yang kita tahu, Snapdragon 845 yang dibuat oleh Qualcomm sangat identik dengan smartphone flagship. Ya! Chipset mobile ini memang harus diakui memiliki kinerja yang lebih cepat dan wajar jika tak sedikit pabrikan smartphone yang kepincut untuk menjadi Snapdragon 845 sebagai otak utamanya.

Bahkan bisa dipastikan, Snapdragon 845 masih jadi chipset yang terkuat dan tercepat hingga akhir tahun ini. Apa sebab? Qualcomm diperkirakan baru akan merilis generasi selanjutnya dari Snapdragon 845 di akhir tahun ini. Dan kemungkinan, chipset tersebut baru akan digunakan di awal tahun 2019.

Jika tertarik untuk menikmati Snapdragon 845, tentunya tak sedikit uang yang harus dikeluarkan dari saku kalian. Bagaimana tidak! Seperti yang telah disebutkan di atas, chipset ini identik dengan smartphone flagship dengan harga jual yang terbilang mahal, yakni di atas Rp8 jutaan.

Benarkah begitu? Jawabannya tidak! Faktanya ada sejumlah smartphone flagship yang di dalamnya bercokol Snapdragon 845 dan dijual dengan harga lebih murah. Tentu saja, smartphone-smartphone ini bisa menjadi alternatif “daily driver” buat kalian.

ASUS ZenFone 5Z

Meskipun ditunggu-tunggu kehadirannya, ASUS akhirnya memboyong ASUS ZenFone 5Z ke pasar Indonesia. Ya! Smartphone ini mulai dijual sejak akhir Agustus 2018 di pasar Indonesia. Satu hal yang menarik, ASUS berani untuk memasarkan smartphone flagshipnya ini dengan harga yang menarik.

ASUS ZenFone 5Z datang dengan layar berukuran 6,2 inci dan memiliki poni di bagian atas layarnya sehingga terlihat lebih elegan. ASUS juga mengemas smartphone ini dengan desain yang terlihat premium, bodi belakangnya dibalut material kaca yang terlihat lebih mengkilap.

Sementara untuk jeroannya, selain chipset Snapdragon 845 sebagai otak utamanya, ASUS juga membekali smartphone ini dengan pilihan RAM 4 GB, 6 GB, dan 8 GB. Begitu juga dengan opsi internal storage yang tersedia, yakni 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Harga ASUS ZenFone 5Z: Mulai Rp6 jutaan

Xiaomi Black Shark

Di tahun ini Xiaomi benar-benar banyak membuat kejutan. Salah satu kejutan yang mereka perlihatkan adalah dengan menghadirkan Xiaomi Black Shark. Ya! Inilah smartphone gaming pertama yang berhasil dibuat oleh Xiaomi dan ditawarkan dengan harga yang tak kalah menggiurkan.

Ditujukan khusus untuk memanjakan para penikmat game mobile, tentu saja Xiaomi tak main-main dalam meramu Black Shark. Untuk otaknya sudah tertanam Snapdragon 845 dan tak ketinggalan RAM yang disematkan sebesar 6 GB dan 8 GB serta baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Soal media penyimpanan yang dibenamkan juga tak kalah luas. Kapasitas internal storage yang paling besar yang dibenamkan oleh Xiaomi ke dalam smartphone ini adalah 128 GB. Xiaomi Black Shark juga datang dengan dukungan kamera dan segudang fitur yang tak kalah menarik.

Harga Xiaomi Black Shark: Mulai Rp7 jutaan

Xiaomi Mi Mix 2S

Smartphone Xiaomi lainnya yang di dalamnya sudah tertanam Snapdragon 845 adalah Mi Mix 2S. Bisa dikatakan, inilah smartphone Xiaomi pertama yang datang dengan chipset kelas atas buatan Qualcomm tersebut dan sudah diperkenalkan sejak akhir bulan Maret 2018 lalu.

Smartphone ini pun layak untuk kalian pinang. Tak hanya memiliki otak yang bisa bekerja lebih cepat, Mi Mix 2S juga datang dengan harga yang ramah dikantong. Hal menarik lainnya, smartphone ini datang dengan layar berukuran 6 inci dan memiliki bezel khan Mi Mix Series.

Selain dukungan Snapdragon 845 sebagai otaknya, Xiaomi juga membenamkan RAM sebesar 6 GB serta internal storage berkapasitas 256 GB. Bagaimana, jeroan yang sangat gahar bukan? Sudah bisa dipastikan, smartphone ini bakal mampu melahap aplikasi atau game-game berat yang ada di Google Play Store.

Harga Xiaomi Mi Mix 2S: Mulai Rp6 jutaan

Pocophone F1

Selain ASUS yang berani memboyong smartphone dengan otak Snapdragon 845 ke Indonesia, ada juga Pocophone yang menjual Pocophone F1. Ya! Kedatangan Pocophone F1 ini pun sangat mengejutkan bagi industri smartphone di Indonesia, terutama pemain yang punya flagship series.

Selain dibekali Snapdragon 845, Pocophone juga melengkapi Pocophone F1 dengan RAM 6 GB yang dipadukan pilihan storage berkapasitas 64 GB dan 128 GB. Tak ketinggalan, kapasitas baterai yang dibenamkan juga terhitung jumbo, yakni 4.000 mAh.

Harus diakui, smartphone ini memang kalah “cantik” jika dibandingkan dengan ZenFone 5Z yang dibuat oleh ASUS atau Mi Mix 2S yang dibuat oleh Xiaomi. Ya! Pocophone F1 datang dengan bodi plastik polikarbonat sehingga kurang pantas terlihat sebagai smartphone flagship alias unggulan.

Pocophone F1 datang dengan layar IPS LCD 6,18 inci FullHD+. Selain itu, smartphone ini juga telah dilengkapi dual-camera belakang yang memiliki resolusi 12 MP + 5 MP dan kamera depan 20 MP. Selain itu, Pocophone F1 juga telah dilengkapi dengan teknologi LiquidCool untuk mengurangi rasa panas.

Harga Pocophone F1: Mulai Rp4 jutaan

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.