Connect with us
ZFLive
Featured

4 Smartphone Ganas dengan RAM 8 GB

Droidlime.com,

/

ram 8gb 01

Selain prosesor, GPU, dan memori internal, kapasitas RAM juga membawa dampak yang besar pada performa smartphone khususnya berbasi Android. Oleh sebab itu, beberapa vendor tak segan untuk meramu smartphone buatannya dengan kapasitas RAM yang super duper jumbo.

Manfaat dari kapasitas RAM yang super besar ini tak lain adalah untuk mendongkrak performa multitasking maupun saat menjalankan game-game berat. Nah, berikut ini ada empat smartphone dengan RAM paling besar yakni 8 GB. Kira-kira apa saja? Berikut informasinya.

OnePlus 5

op5

Flagship teranyar buatan OnePlus ini membawa spesifikasi yang kuat. Bagaimana tidak, performa chipset Snapdragon 835 ditunjang dengan RAM sebesar 8 GB. Alhasil, skor AnTuTu Benchmark OnePlus 5 sanggup melengserkan dua nama besar, Samsung Galaxy S8 Series dan Xiaomi Mi 6. Dengan kata lain, OnePlus 5 menjadi smartphone tercepat untuk saat ini. Masuk ke dalam jajaran smartphone mahal, OnePlus 5 dijual dengan harga Rp7-8 jutaan.

ASUS ZenFone AR

zenfone ar

Tepat pada event CES 2017 lalu ASUS memperkenalkan produk unggulannya, ZenFone AR. Selain membawa fitur canggih seperti Daydream, Tri-Cam Augmented Reality, dan dual-camera belakang, smartphone ini juga dibekali jeroan yang tangguh.

Di antaranya adalah chipset Snapdragon 821 dan RAM hingga 8 GB. Meskipun tak masuk ke dalam jajaran smartphone tercepat, performa smartphone ini sangat layak untuk multitasking atau pun bermain game-game bergrafis tinggi.

Smartphone ASUS lainnya

ZTE Nubia Z17

nubiaz17

Diam-diam ZTE juga menanamkan RAM berkapasitas jumbo pada salah satu smartphone-nya. Perangkat yang dimaksud adalah ZTE Nubia Z17. Datang dengan chipset terbaru Snapdragon 835 dan RAM hingga 8 GB, smartphone ini siap bertarung dengan rival senegaranya OnePlus 5.

Tak hanya itu saja, smartphone ini juga dibekali dual-camera belakang dengan teknologi 2x optical zoom yang mirip dengan iPhone 7 Plus atau pun OnePlus 5. ZTE Nubia Z17 dibanderol dengan harga Rp7 jutaan.

Baca Juga

Elephone Z1

elephonez1

Satu lagi smartphone yang menggunakan RAM 8 GB adalah Elephone Z1. Ditemani chipset MediaTek Helio X30 dan memori internal hingga 256 GB, smartphone ini memiliki performa yang lumayan ngacir meskipun belum sanggup menandingi tiga smartphone sebelumnya. Namun, layar 5,5 inci dengan desain curved bisa jadi daya tarik smartphone ini. Elephone Z1 dibanderol dengan harga kisaran Rp3-4 jutaan.

Advertisement
Comments
Featured

5 Godaan Xiaomi Redmi Note 5

Published

on

Xiaomi Redmi Note 5 Pro All Four
Setelah sukses merilis Xiaomi Redmi Note 5 di Cina dan India, akhirnya Xiaomi memboyong smartphone ini ke Indonesia secara resmi. Meski diposisikan sebagai smartphone kelas menengah, Xiaomi Redmi Note 5 membawa sejumlah fitur dan komponen baru yang belum pernah ada pada seri Redmi sebelumnya. Beberapa hari ini, Xiaomi menyelenggarakan proses flash sale di sejumlah toko online. Menariknya, Redmi Note 5 ludes terjual dalam waktu sangat singkat. Kendati demikian, persaingan smartphone kelas menengah di Indonesia sangatlah ketat, tak ayal hal ini membuat para pembeli bingung dalam menentukan smartphone. Nah, bagi Anda yang masih ragu untuk membeli Xiaomi Redmi Note 5, lima...
Continue Reading
Featured

Memotret Low Light dengan Xiaomi Redmi Note 5

Published

on

reno5 08
Redmi Note 5 sedang menjadi pusat perhatian saat ini. Smartphone satu ini menjadi andalan baru Xiaomi di Indonesia. Seperti biasa, daya tariknya ada pada spesifikasi mumpuni yang disertai harga kompetitif. Prosesor adalah salah satu jualan utama Xiaomi Redmi Note 5. Diotaki chipset Snapdragon 636, smartphone ini menjanjikan performa kelas menengah ke atas. Terbukti lewat skor benchmark (AnTuTu) yang menembus 100 ribu poin. Tak hanya prosesor, kamera ternyata juga jadi andalan Xiaomi Redmi Note 5. Xiaomi mengemasnya dengan memasangkan dua modul kamera di belakang, sekilas terlihat seperti iPhone X. Resolusinya yakni kamera primer 12 MP f/1.9 dan kamera sekunder 5 MP....
Continue Reading
Featured

4 Alasan untuk Tidak Membeli Xiaomi Redmi Note 5

Published

on

Xiaomi Redmi NOte 5 1
Salah satu smartphone kelas menengah yang lagi hits di pasar Indonesia adalah Redmi Note 5 yang diproduksi oleh Xiaomi. Masuk ke pasar Indonesia, smartphone ini diperkenalkan pada pertengahan bulan lalu dan dibanderol dengan harga yang terbilang menarik, yakni kurang dari Rp3 juta. Namun, meskipun dijual dengan harga menarik dan mendapat sambutan positif bagi para penyuka gadget di Tanah Air, bukan berarti smartphone ini hadir tanpa "luka". Untuk itulah, DroidLime akan memberikan empat hal mengapa smartphone ini tidak layak untuk Anda beli. Bodi bukan full-metal Harus diakui, Redmi Note 5 punya tampilan yang begitu sedap dipandang mata. Selain itu, Xiaomi juga...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer