Connect with us
MaxM2
Featured

4 Smartphone dengan Internal Storage 512 GB

Punya smartphone dengan kapasitas penyimpanan besar tentu saja jadi dambaan banyak orang. Saat ini, ada empat smartphone yang sudah punya internal storage mencapai 512 GB. Apa saja?

Updated

Selain chipset dan dukungan kamera yang disematkan, tak sedikit konsumen yang bertanya-tanya soal besaran RAM saat mereka ingin membeli sebuah smartphone. Padahal, ada komponen lainnya yang terbilang penting dan konsumen seharusnya juga lebih jeli untuk mengetahui hal itu.

Ya! Komponen yang kami anggap tak kalah penting adalah internal storage yang dibenamkan. Tentu saja komponen tersebut sangat berkaitan erat dengan data-data yang bisa kita simpan ke dalam sebuah smartphone. Dan sudah sepatutnya kita bisa memilih storage yang berkapasitas lebih luas.

Ketika storage yang ada di dalam smartphone cepat terisi penih, hal ini juga bisa mengakibatkan performa smartphone bakal menurun. Itu sebabnya, sistem yang ada di dalam smartphone selalu memberikan peringatan ketika storage yang ada sudah terasa sesak.

Saat ini, file dalam bentuk video dan foto yang kerap kali memenuhi storage di smartphone kita. Seiring berkembangnya teknologi kamera yang ada di dalam sebuah smartphone, ukuran file video dan foto juga ikut membengkak. Solusinya, kita butuh storage yang kapasitasnya lebih luas.

Nah! Berikut ini 4 smartphone yang menawarkan penyimpanan internal berkapasitas jumbo hingga 512 GB. Menggunakan smartphone ini, kalian pun tak perlu lagi repot-repot untuk membenamkan microSD. Seperti yang kita tahu, microSD berkapasitas besar harganya juga tidak murah.

Samsung Galaxy Note 9

 

Pada awal Agustus 2018 lalu Samsung telah merilis smartphone premium keduanya setelah Galaxy S9 Series. Datang sebagai smartphone flagship, Samsung pun membenamkan banyak hal yang menarik ke dalam Galaxy Note 9 yang memiliki layar 6,4 inci ini.

Galaxy Note 9 yang dipasarkan di Indonesia datang dengan chipset Exynos 9810 Octa-core yang dipadukan pilihan RAM berkapasitas 6 GB dan 8 GB. Nah! Untuk RAM 8 GB, Samsung memasangkannya dengan internal storage berkapasitas 512 GB.

Ya! Bisa dibilang, kapasitas penyimpanan internalnya sangatlah besar dan tentu saja akan memberi rasa nyaman bagi penggunanya untuk menyimpan banyak file. Tak hanya itu, Galaxy Note 9 juga dibekali slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 512 GB.

Harga: Rp17.999.000

Apple iPhone Xs Max

iPhone Xs Max, salah satu model iPhone terbaru akhirnya muncul di tahun ini. Inilah model iPhone terbaru yang memiliki ukuran layar lebih besar ketimbang dua saudaranya, iPhone Xs dan iPhone Xr. Tak hanya itu, Xs Max juga punya teknologi layar Super AMOLED Super Retina seperti iPhone Xs.

Apple iPhone Xs Max datang dengan chipset Apple terbaru, yakni A12 Bionic yang dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB. Nah! Untuk kalian yang ingin membeli smartphone ini dengan kapasitas storage terbesar, bisa memilih iPhone Xs Max varian 512 GB.

Namun berbeda dengan Galaxy Note 9 yang menyediakan slot microSD, Apple sama sekali tidak menyediakan hal itu. Artinya, kalian harus puas dengan kapasitas penyimpanan yang ada. Pilihan internal storage lainnya yang disediakan oleh Apple adalah 64 GB dan 256 GB.

Harga: US$ 1.449

Huawei Mate RS Porsche Design

Pada bulan April 2018 lalu Huawei telah meluncurkan Huawei P20 Pro. Salah satu satu daya tarik smartphone ini adalah dukungan tiga kamera belakang yang disematkan. Dipasarkan di Indonesia, smartphone besutan Huawei ini pun mendapat sambutan positif dari para penyuka fotografi mobile.

Tak hanya merilis Huawei P20 Pro, di saat yang sama Huawei juga merilis satu smartphone spesialnya, yakni Mate RS Porsche Design. Datang dengan desain yang terlihat begitu “macho”, smartphone ini juga sudah dibekali fingerprint di dalam layar.

Soal jeroan, smartphone ini juga tak kalah menarik dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya. Ya! Huawei Mate RS Porsche Design datang dengan chipset Kirin 970 Octa-core. RAM yang ditanam ke dalam smartphone adalah 6 GB yang dipadukan internal storage berkapasitas 512 GB.

Sekadar informasi untuk kalian, Huawei juga memberikan opsi internal storage yang lebih kecil, yakni berkapasitas 256 GB. Sayangnya sama seperti iPhone Xs Max, Huawei juga tidak memberikan slot microSD. Jadi sekali lagi, kalian harus puas dengan kapasitas internal storage yang disediakan.

Harga: US$ 1.825

ASUS ROG Phone

Razer punya Razer Phone dan Xiaomi punya Black Shark. ASUS pun kepincut untuk membuat smartphone gaming dan hasilnya adalah ASUS ROG Phone. Ya! ASUS sangat pede untuk membuat smartphone gaming karena mereka sudah punya brand ROG yang begitu kuat di telinga para gamer.

ASUS pun meramu smartphone ini dengan spesifikasi jempolan. Untuk otaknya, tertanam Snapdragon 845 Octa-core yang clock speed-nya bisa dioverclock. Ada juga RAM sebesar 8 GB dan tentu saja internal storage berkapasitas 512 GB, walaupun ada opsi yang lebih kecil, yakni 128 GB.

Harga: TBC

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.