4 Hal yang Bikin Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus Kece

Meizu melakukan gebrakan dengan merilis dua flagship sekaligus, Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus. Dalam acara perilisannya, Meizu mengekspos berbagai macam kelebihan serta fitur yang dimiliki dua smartphone tersebut. Hadir dengan desain yang unik, Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus siap meramaikan persaingan smartphone tahun ini. Lalu, hal apa saja yang membuat dua smartphone jagoan Meizu ini terlihat kece?

Satu smartphone, dua layar

meizu pro 7 image 5

Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus sejatinya memiliki sisi unik yang membuatnya antimainstream. Pada bagian depan, Meizu Pro 7 mengusung layar AMOLED berukuran 5 inci dengan resolusi hingga Full HD, sedangkan Meizu Pro 7 Plus mengusung layar AMOLED berukuran 5,7 inci dengan resolusi hingga Quad HD.

Nah, bagian paling menarik dari smartphone ini adalah layar sekunder yang diletakkan pada bagian belakang bodi. Tak asal tempel, layar kecil berukuran 2 inci ini dilengkapi fitur menarik untuk menampilkan widget cuaca, waktu, notifikasi, oemutar musik, bermain game ringan, hingga ber-selfie dengan kamera belakang.

Dual-camera

meizu pro 7 image 3

Tak cuma konsep layar yang unik, Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus juga dipersenjatai dual-camera belakang beresolusi 12 MP dengan aperture f/2.0. Dua lensa ini menggunakan sensor Sony IMX 386, dimana kualitasnya sudah tak diragukan lagi. Konfigurasi dual-camera ini tentunya juga mampu menghasilkan foto bokeh.

Sementara untuk memotret gambar di area gelap, Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus juga dilengkapi dengan dual-LED flash. Sementara untuk memanjakan para pecinta selfie, Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus mengandalkan kamera depan beresolusi 16 MP lengkap dengan fitur beautify besutan Meizu sendiri, yakni ArcSoft Beautification Algorithms.

CPU 10 nm

pro 7 05

Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus juga dilengkapi dengan jeroan yang sangat mumpuni. Dengan embel-embel Plus, Meizu Pro 7 Plus ditenagai prosesor Mediatek Helio X30 yang ditunjang RAM 6 GB, memori internal 64/128 GB, dan baterai hingga 3.500 mAh. Sedangkan Meizu Pro 7 menggunakan prosesor Mediatek Helio P25 ditunjang RAM 4 GB, memori internal 32 GB, serta kapasitas baterai yang lebih kecil yakni 3.000 mAh.

Spesifikasi yang disuguhkan memang bukan yang terbaik untuk saat ini. Tapi penggunaan CPU MediaTek Helio X30 yang punya sepuluh inti core dengan proses fabrikasi 10 nm tentunya jadi daya tarik tersendiri. Ya, Helio X30 belum digunakan oleh smartphone lain dan kami pun sangat penasaran dengan performanya.

Kaya fitur

pro 7 03

Duo smartphone ini juga dibekali fitur yang terbilang lengkap. Ada sensor biometrik fingerprint guna menjaga keamanan smartphone. Sensor ini sudah terintegrasi dengan tombol fisik home. Selain itu, Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus juga dilengkapi fitur pengisian daya cepat mCharge 3.0 yang digadang-gadang mampu mengisi daya hingga 60 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Tak hanya itu, Meizu juga mengimplementasikan teknologi Cirrus Logic CS43130 Hi-Fi Chip pada dua smartphone ini, sehingga dapat dipastikan bahwa kualitas audio dan suara pada Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus akan jauh lebih jernih dibanding seri-seri sebelumnya.

(last edit: 2 August, 2017 / 6:59 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
83%
Mau
17%
Biasa Aja
3%
Payah!
4%
About The Author
David Theo
Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.