Connect with us
ZFLive
Featured

4 Aplikasi Fitness Terbaik untuk Memulai Gaya Hidup Sehat

Droidlime.com,

/

Bagi Anda yang baru memulai workout atau fitness, tentunya butuh bantuan trainer untuk mengajari bagaimana menggunakan alat yang ada di gym tersebut. Namun dengan menggunakan empat aplikasi pilihan berikut ini, Anda dapat belajar bagaimana cara menggunakan alat tersebut sekaligus membuat program latihannya. Selain itu, Anda juga dapat memonitor kesehatan tubuh Anda.

Workout Trainer

Setelah selesai melakukan instalasi aplikasi ini, Anda akan diminta untuk melakukan assessment terlebih dahulu yang terdiri dari empat halaman. Langkah selanjutnya adalah Anda harus signup atau login. Anda akan disuguhkan dengan lima tab utama yang terletak pada bagian bawah, antara lain Home, Programs, Workouts, Trainers, dan Community.

a1

Pada bagian home, terdapat beberapa rekomendasi program, foto seputar fitness, komunitasnya, dan workout goal Anda. Yang lebih menarik ada pada tab kedua, yaitu program. Di sini Anda akan mendapat banyak sekali program yang dapat Anda pilih sesuai dengan pilihan Anda. Program ini juga turut disertai dengan jangka waktu nya. Anda dapat mendownload Workout Trainer di sini.

Total Fitness

Total fitness merupakan kumpulan informasi seputar dunia fitness. Tidak terlalu banyak yang dapat Anda lakukan pada aplikasi ini. Namun, banyak informasi yang dapat Anda temukan, seperti guide workout, guide mengenai nutrisi, dan kalkulator BMI (Body Mass Index). Anda juga dapat melakukan tracking BMI dengan aplikasi ini. Selain itu, terdapat juga challenges yang dapat Anda selesaikan, seperti 300 kali squats, 50 pull ups, maupun 300 kali sit-up.

a2

Menu workout pada Total Fitness sangat sederhana. bahkan hanya terdapat gambar dan penjelasan yang cukup panjang di bawahnya. Namun, Anda dapat menyelipkan catatan seperti number of sets, repetition, weight lifted, dan feelings ketika sedang melakukan satu gerakan tersebut. Anda dapat mendownload Total Fitness di sini.

Virtuagym

Aplikasi Virtuagym mirip dengan workout trainer. Virtuagym akan melakukan download file sekitar 500 file untuk awal penggunaannya. Terdapat tiga tab utama, yaitu home, stream, dan groups. Selain itu, pada sisi kiri terdapat menu utama diantaranya calendar, progress tracker, achievements, workouts, web portal, nutrition, dan account setting. Untuk menu nutrisi, Anda diharuskan mendownload aplikasi tambahan yaitu “Calorie, Carb, and Fat Counter” yang ada di Play Store.

a3

Petunjuk cara latihan pada Virtuagym cukup lengkap. Terdapat video simulasi lengkap dengan counter untuk melakukan latihan. Selain itu, terdapat juga penghitung waktu istirahatnya sehingga Anda tidak terlalu lama menghabiskan waktu untuk istirahat.

30 Day Fit

Tampilan 30 Day Fit cukup sederhana. Fiturnya pun tidak banyak, namun cukup lengkap bagi Anda yang tidak suka dengan aplikasi yang terlalu kompleks. Terdapat empat tab utama pada bagian bawah aplikasi, yaitu challenges yang berisi tantangan untuk Anda, exercises untuk mengajarkan Anda cara latihan, info yang berisi informasi tentang developer, dan extra yang berisi daftar aplikasi lain keluaran developer.

a4

Menu Exercises milik 30 day fit cukup mudah diikuti walaupun tidak hadir dengan video. Langkah-langkah cara latihan dijelaskan secara detail dengan adanya nomor urut yang dilengkapi dengan gambar simulasi mengenai langkah tersebut. Sayangnya apabila Anda terlalu banyak berganti menu di tab, ternyata “jendela” aplikasi ini bertumpuk sehingga memerlukan beberapa kali menekan tombol back.

Advertisement
Comments
Featured

5 Alasan Xiaomi Redmi 5A jadi Smartphone Terlaris di Dunia

Published

on

Kabar gembira kembali datang dari Xiaomi. Pasalnya, salah satu smartphone buatan perusahaan asal Cina ini dinobatkan menjadi smartphone terlaris di dunia. Tak lain dan tak bukan, smartphone tersebut adalah Xiaomi Redmi 5A. Sejak dirilis pada tahun 2017 lalu, smartphone ini memang menguasai pasar penjualan smartphone. Ditunjuk sebagai smartphone entry-level, Xiaomi Redmi 5A menawarkan spesifikasi yang sangat dasar selayaknya smartphone entry-level lainnya. Tapi mengapa smartphone ini bisa laku keras? Mungkin lima indikasi ini cukup akurat untuk menjawabnya. Harga terlalu murah Seperti yang kita tahu, smartphone ini dijual resmi di Indonesia dengan harga Rp999.000 saja. Untuk sebuah smartphone berbasis Android, harga yang...
Continue Reading
Featured

5 Rekomendasi Laptop Murah untuk Video Editing

Published

on

Video saat ini menjadi konten digital yang paling banyak disukai oleh pengguna internet. Tak sedikit pengguna internet mencari informasi yang diinginkannya dalam bentuk video, entah itu untuk kebutuhan hiburan ataupun edukasi. Tentu saja, dari sudut pandang seorang kreator video, ini menjadi sebuah kesempatan "emas" bagi mereka untuk terus menciptakan konten-konten video yang menarik. Tak hanya dari sisi pembuat, tetapi juga bisa dinikmati dari sisi konsumen. Pertanyaannya, apakah Anda tertarik untuk terjun ke industri ini? Perlu persiapan matang dan perangkat kerja yang mumpuni untuk mengahsilkan konten video yang menarik dilihat oleh banyak orang. Selain kamera, tentu saja Anda mesti mempunya laptop...
Continue Reading
Featured

5 Fitur Menggoda ASUS ZenFone Max Pro (M1)

Published

on

ASUS membuka kuartal pertama tahun ini dengan strategi bisnis yang berbeda. Setelah berhasil meluncurkan smartphone kelas atas ZenFone 5 series di MWC 2018, produsen asal Taiwan ini menggoda para gadget mania dengan merilis smartphone terjangkau nan bertenaga. Smartphone yang kami maksud adalah ZenFone Max Pro (M1). Kedatangan smartphone ini mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, terbukti flash sale yang ludes hanya dalam hitungan menit saja. Lantas, sebenarnya fitur apa saja yang diusung oleh ASUS ZenFone Max Pro (M1)? Dan apakah fitur yang disuguhkan sebanding dengan harga jualnya? Inilah lima hal menggoda dari ASUS ZenFone Max Pro (M1) yang...
Continue Reading

Wajib baca

Populer