4 Alasan Samsung Galaxy S7 Edge Masih Layak Dibeli

Kedatangan Samsung Galaxy S8 dan S8+ seakan mengurangi pesona yang dimiliki sang mantan flagship, Samsung Galaxy S7 Edge. Karena tak bisa dimungkiri, kualitas Samsung Galaxy S8 dan S8+ jauh lebih baik dari Samsung Galaxy S7 Edge, mulai dari segi desain, performa dan fitur yang dibawa.

Lalu di tahun 2017 ini apakah Samsung Galaxy S7 Edge masih layak untuk dibeli? Jawabannya adalah masih layak. Untuk membuktikan pernyataan tersebut kami akan memberikan empat alasan penting berikut ini.

Desain masih modern

s7 edge 02

Konsep Infinity Display pada Samsung Galaxy S8 dan S8+ berhasil menjadikannya sebagai smartphone paling futuristik saat ini. Lalu apakah desain Samsung Galaxy S7 Edge terbilang kuno? Jawabannya adalah tidak.

Hingga saat ini, Samsung Galaxy S7 Edge masih terlihat modern dan inovatif dibandingkan smartphone lainnya. Layar lengkung di sisi kanan dan kiri serta lapisan kaca di sekujur tubuhnya memberikan kesan unik dan modis.

Kinerja masih kencang

s7 edge 03

Smartphone flagship keluaran terbaru dipastikan bakal menggunakan prosesor dan dapur pacu yang lebih gahar. Seperti Samsung Galaxy S8 dan S8+ misalnya, keduanya menggunakan prosesor terkuat saat ini Snapdragon 835 atau Exynos 8895. Lantas apakah kinerja dan performa Samsung Galaxy S7 Edge sudah tertinggal jauh? Kami rasa tidak.

Ingat, Samsung Galaxy S7 Edge juga membawa dapur pacu yang lumayan ngacir. Ya, smartphone ini ditenagai prosesor Snapdragon 820 atau Exynos 8890 serta didukung RAM sebesar 4 GB. Jadi, kinerja smartphone ini masih sanggup menangani aplikasi-aplikasi masa kini, kebutuhan multimedia, dan game-game berat sekalipun. Bahkan hingga lahirnya Samsung Galaxy S9 nanti, performa smartphone ini masih layak untuk diperhitungkan.

Kamera masih kece

s7 edge 04

Tren dual-camera sudah mendarah daging dikalangan smartphone flagship. Harus diakui, teknologi dual-camera memang berhasil meningkatkan kualitas jepretan. Namun, nyatanya hingga saat ini hasil jepretan kamera tunggal milik Samsung Galaxy S7 Edge masih sanggup meladeni kualitas jepretan dari smartphone dual-camera lainnya. Kalau satu kamera saja cukup, mengapa harus dua? Bahkan kualitas jepretan pada kamera Samsung Galaxy S7 Edge tak jauh berbeda dari Samsung Galaxy S8.

Harga lebih murah

Kehadiran Samsung Galaxy S8 dan S8+ tentu menurunkan harga pasar yang dimiliki Samsung Galaxy S7 Edge. Untuk saat ini, Anda bisa membeli Samsung Galaxy S7 Edge dengan harga kisaranRp7-8 juta saja. Padahal di awal perilisannya, smartphone ini dijual dengan harga Rp10 jutaan. Dengan harga Rp7-8 juta tentu sangat sepadan dengan kinerja, desain, dan kamera yang masih kece.

(last edit: 3 June, 2017 / 9:00 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
73%
Mau
17%
Biasa Aja
5%
Payah!
8%
Tentang Penulis
David Theo
Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.