Menjelang akhir 2017 ini Huawei kembali memberi kejutan dengan merilis Huawei Nova 2i. Tak sedikit yang meyakini Huawei Nova 2i bakal melengserkan smartphone mid-range yang sudah lebih dulu muncul di pasaran. Lantas, mengapa smartphone ini layak untuk dibeli?

Desain Zaman Now

Huawei Nova 2i desain

Huawei benar-benar mengemas Nova 2i layaknya smartphone "zaman now". Terbilang pantas jika perangkat tersebut mendapat julukan itu. Sebab, Nova 2i sudah mengadopsi layar minim bezel dengan aspek rasio 18:9.

Memiliki ukuran layar yang sangat lega, yakni 5,9 inci, resolusi smartphone ini juga sudah Full HD+. Keuntungan dari bentang layar selebar itu, pengguna bisa menikmati konten video, sosial media, bermain game hingga membaca beragam informasi jadi lebih nyaman.

Huawei Nova 2i dibangun dari bahan metal yang kuat dan premium. Untuk seri ini, Huawei menyediakan tiga pilihan warna, yaitu Black, Gold dan Blue. Dukungan tiga warna ini juga menjadikan smartphone tersebut tampak berkelas.

Empat Kamera

Huawei Nova 2i kamera

Meski ditempakan pada segmen kelas menengah, Huawei Nova 2i telah dibekali dengan teknologi kamera yang kece. Ya! Huawei membenamkan empat kamera sekaligus ke dalam smartphone ini. Dua kamera ada di bagian depan dan dua kamera ada di bagian belakang.

Komposisinya, dual-camera belakang memiliki resolusi 16 MP + 2 MP yang mampu menciptakan foto dengan efek bokeh. Bahkan, pengguna diberi keleluasaan untuk mengatur efek bokeh sebelum atau sesudah mengambil gambar.

Bukan cuma itu saja, dual-camera belakangnya juga dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto GIF dengan durasi 2 detik. Fungsi ini terbilang menarik bagi mereka yang suka menyebarkan gambar GIF di media sosial.

Lalu, bagaimana dengan dukungan dual-camera depannya? Di sini, Huawei membenamkan komposisi lensa dengan resolusi 13 MP + 2 MP yang juga mampu menciptakan foto selfie yang jernih plus bokeh.

Selain itu, dual-camera depannya juga diperkaya dengan aplikasi Huawei Algorithm 4.0 serta stiker-stiker lucu. Tentu saja, dukungan stiker-stiker yang dihadirkan akan menambah gairah foto selfie menjadi lebih menyenangkan.

Jeroan Cukup Mumpuni

Huawei Nova 2i gaming

Selain menyuguhkan desain kekinian dan dukungan empat kamera, Huawei juga sudah membekali Nova 2i dengan dapur pacu yang cukup mumpuni. Untuk chipset, Huawei percaya diri untuk menggunakan Kirin 659 dengan clock speed hingga 2,36 GHz.

Untuk menunjang kinerja chipset yang dibenamkan, Huawei juga melengkapi Nova 2i dengan RAM sebesar 4 GB serta internal storage berkapasitas 64 GB. Tak ketinggalan, smartphone ini juga sudah memuat baterai berkapasitas 3.340 mAh.

Pengguna juga tak perlu khawatir dengan dukungan sistem operasi yang disematkan. Nova 2i telahmenggunakan Android 7.0 alias Nougat yang sudah dibalut ke dalam user interface racikan Huawei sendiri, yakni EMUI 5.1.

Harga Terjangkau

Huawei Nova 2i Header

Saat ini tak sedikit orang yang tertarik untuk memiliki smartphone dengan jeroan mumpuni, namun dijual dengan harga terjangkau. Hadir dengan segala kelebihannya, Huawei menjual Nova 2i di pasar Indonesia dengan harga Rp4 juta.

Jika dibandingkan dengan pesaingnya, harga Nova 2i lebih murah Rp900 ribu dari Galaxy J7+ yang diproduksi oleh Samsung atau lebih mahal Rp900 ribu dari Xiaomi Mi A1 dan Moto G5s Plus yang dipasarkan oleh Motorola.

Pada intinya, jika pembaca setia DroidLime ingin membeli smartphone dengan budget di bawah lima juta rupiah, untuk saat ini kami akan merekomendasikan Huawei Nova 2i.

(last edit: 17 November, 2017 / 10:26 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
82%
Mau
6%
Biasa Aja
13%
Payah!
3%
Tentang Penulis
David Theo

Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.