Connect with us
MaxM2
Tech News

Smartphone dengan RAM 6 GB Ini Dijual Hanya Rp2 Jutaan

Updated

360 Mobile merupakan salah satu perusahaan yang terkenal mengembangkan software keamanan dan antivirus di perangkat mobile maupun komputer. Setelah lama berkiprah di dunia aplikasi mobile, akhirnya 360 Mobile secara resmi meluncurkan smartphone perdananya pada tahun 2016 silam yang bernama 360 N4.

Smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi hardware yang bagus dengan penggunaan prosesor Helio X20 deca-core, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan spesifikasi hardware yang ditawarkan, 360 N4 dijual dengan harga cuma US$199,99 atau sekitar Rp2,6 jutaan.

Menariknya, tadi malam secara resmi 360 Mobile baru saja meluncurkan penerus 360 N4 yang bernama 360 N5. Smartphone terbaru ini memiliki spesifikasi hardware yang lebih tinggi dengan penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 653, RAM 6 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Layarnya telah dioptimasi oleh 360 Mobile yang mampu menghasilkan 100 persen color gamut. Dari sektor kameranya, 360 N5 telah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP ditambah PDAF dan LED flash. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP ditambah dengan softlight dan teknologi FotoNation 4.0 yang meningkatkan kemampuan foto selfie.

Tak ketingglan, dukungan jaringan 4G-LTE, teknologi VoLTE, baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0, port audio jack 3,5 mm, microUSB, dan bodi yang dibalut dengan logam telah hadir dalam smartphone yang satu ini. 360 N5 juga telah dibekali dengan tiga fitur utama yang disematkan oleh 360.

Fitur-fitur ini terdiri dari FastZone, Transform, dan Infinity. FastZone merupakan fitur yang memungkinkan aplikasi yang sering dibuka, seperti WhatsApp, Facebook, email, game, dan lainnya dapat dibuka secara permanen sehingga penggunanya dapat membuka kembali aplikasi tersebut dengan sangat cepat.

Fitur Transform memungkinkan menu multitasking bisa diakses dari dalam aplikasi atau layar hanya dengan menyapu layar dari kiri ke kanan dan secara otomatis akan muncul daftar aplikasi yang ada di menu multitasking.

Terakhir, Infinity mengizinkan pengguna smartphone ini untuk membuka aplikas dalam jumlah yang tidak terbatas. Bahkan 360 Mobile mengklaim bahwa 100 aplikasi dapat dibuka sekaligus berkat hadirnya RAM 6 GB.

360 N5 dibanderol dengan harga yang mencapai 1.399 Yuan atau sekitar Rp2,7 jutaan untuk versi RAM 6 GB + penyimpanan internal 32 GB. Sayangnya untuk harga versi RAM 6 GB + penyimpanan internal 64 GB belum diumumkan secara resmi.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.