Connect with us
ZFLive
Featured

3 Merek Smartphone yang Paling Sering Salah Diucapkan

Droidlime.com,

/

merek hp salah sebut

Tak terhitung ada berapa banyak produsen  yang “bermain” di dalam industri gadget, tepatnya smartphone. Dari sekian banyak merek smartphone yang ada saat ini, beberapa di antaranya memiliki nama yang ternyata sering salah saat diucapkan. Contohnya seperti tiga merek smartphone berikut ini.

Xiaomi

Xiaomi adalah produsen gadget asal Cina yang memulai karirnya sejak tahun 2011 lalu. Namun Xiaomi sudah ada sejak tahun 2010, didirikan oleh beberapa orang, salah satunya adalah Lei Jun yang saat ini menjabat sebagai CEO Xiaomi. Sebagai perusahaan Cina, nama Xiaomi tentu identik dengan lafal bahasa Cina.

Hingga saat ini, nama Xiaomi masih terdengar asing bagi beberapa kalangan. Jadi, wajar saja jika masih banyak yang bingung dan kesulitan dalam mengucap nama Xiaomi. Dalam wawancara sebuah acara talk show di India, Hugo Barra, Vice President Xiaomi, mengungkap bagaimana melafalkan nama Xiaomi dengan benar. Ya, Anda bisa menyebut nama Xiaomi dengan ejaan “Shao-Mi”.

Selain nama Xiaomi itu sendiri, orang-orang juga seringkali salah dalam mengucap nama user interface besutan Xiaomi, yaitu MIUI. Cara mengucapkan MIUI yang benar yakni “Mi-Yu-Ai”.

ASUS

Pada awalnya ASUS adalah perusahaan produsen perangkat komputer. Seiring dengan berkembangnya perangkat komputasi yang bertransformasi dengan bentuk lebih kecil seperti smartphone dan tablet, ASUS akhirnya turut menciptakan smartphone dan tablet.

Sebagai perusahaan asal Taiwan, nama ASUS sebenarnya lebih mudah diucapkan dibanding nama Xiaomi. Namun tetap saja, ternyata banyak yang salah dalam mengucapkan nama ASUS. Nama ASUS dapat diucapkan dengan ejaan “Ei-Sus”.

Huawei

Perusahaan produsen gadget lainnya yang tak kalah sulit untuk diucapkan namanya adalah Huawei. Sama seperti Xiaomi, Huawei adalah perusahaan asal Cina yang unsur namanya masih cukup lekat denga lafal bahasa Cina. Produk Huawei sendiri memang tak terlalu banyak digunakan di Indonesia. Namun di Amerika Serikat dan Inggris, Huawei ada di urutan lima besar smartphone yang paling banyak digunakan.

Sayangnya, orang Eropa dan Amerika, termasuk Indonesia, masih sering salah dalam mengucapkan nama Huawei. Seringkali, kita menyebut nama Huawei sesuai dengan susunan huruf dari nama Huawei itu sendiri. Untuk itu, Huawei sempat merilis video di YouTube untuk menginformasikan bagaimana cara mengucapkannya dengan benar, yakni “Wah-Wei”.

Advertisement
Comments
Featured

5 Godaan Xiaomi Redmi Note 5

Published

on

Xiaomi Redmi Note 5 Pro All Four
Setelah sukses merilis Xiaomi Redmi Note 5 di Cina dan India, akhirnya Xiaomi memboyong smartphone ini ke Indonesia secara resmi. Meski diposisikan sebagai smartphone kelas menengah, Xiaomi Redmi Note 5 membawa sejumlah fitur dan komponen baru yang belum pernah ada pada seri Redmi sebelumnya. Beberapa hari ini, Xiaomi menyelenggarakan proses flash sale di sejumlah toko online. Menariknya, Redmi Note 5 ludes terjual dalam waktu sangat singkat. Kendati demikian, persaingan smartphone kelas menengah di Indonesia sangatlah ketat, tak ayal hal ini membuat para pembeli bingung dalam menentukan smartphone. Nah, bagi Anda yang masih ragu untuk membeli Xiaomi Redmi Note 5, lima...
Continue Reading
Featured

Memotret Low Light dengan Xiaomi Redmi Note 5

Published

on

reno5 08
Redmi Note 5 sedang menjadi pusat perhatian saat ini. Smartphone satu ini menjadi andalan baru Xiaomi di Indonesia. Seperti biasa, daya tariknya ada pada spesifikasi mumpuni yang disertai harga kompetitif. Prosesor adalah salah satu jualan utama Xiaomi Redmi Note 5. Diotaki chipset Snapdragon 636, smartphone ini menjanjikan performa kelas menengah ke atas. Terbukti lewat skor benchmark (AnTuTu) yang menembus 100 ribu poin. Tak hanya prosesor, kamera ternyata juga jadi andalan Xiaomi Redmi Note 5. Xiaomi mengemasnya dengan memasangkan dua modul kamera di belakang, sekilas terlihat seperti iPhone X. Resolusinya yakni kamera primer 12 MP f/1.9 dan kamera sekunder 5 MP....
Continue Reading
Featured

4 Alasan untuk Tidak Membeli Xiaomi Redmi Note 5

Published

on

Xiaomi Redmi NOte 5 1
Salah satu smartphone kelas menengah yang lagi hits di pasar Indonesia adalah Redmi Note 5 yang diproduksi oleh Xiaomi. Masuk ke pasar Indonesia, smartphone ini diperkenalkan pada pertengahan bulan lalu dan dibanderol dengan harga yang terbilang menarik, yakni kurang dari Rp3 juta. Namun, meskipun dijual dengan harga menarik dan mendapat sambutan positif bagi para penyuka gadget di Tanah Air, bukan berarti smartphone ini hadir tanpa "luka". Untuk itulah, DroidLime akan memberikan empat hal mengapa smartphone ini tidak layak untuk Anda beli. Bodi bukan full-metal Harus diakui, Redmi Note 5 punya tampilan yang begitu sedap dipandang mata. Selain itu, Xiaomi juga...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer