Connect with us
MaxM2
Featured

3 Keunggulan ASUS ZenFone 5Z yang Tidak Dimiliki Pocophone F1

ASUS merilis ASUS ZenFone 5Z dengan chipset Snapdragon 845. Begitu juga Pocophone yang membuat Pocophone F1. Ya! Keduanya sama-sama didaulat sebagai smartphone flagship. Namun, ada tiga keunggulan yang dimiliki oleh ZenFone 5Z, dan tidak ada pada Pocopphone F1. Apa saja?

Updated

Pertarungan ASUS dan Xiaomi semakin panas. Dua produsen ini sama-sama getol menghadirkan smartphone dengan spesifikasi menggiurkan. Xiaomi lewat anak perusahaannya, Pocophone menghadirkan Pocophone F1. Sedangkan ASUS pada awal tahun ini telah menelurkan ZenFone 5Z.

Seperti yang kita tahu, baik Pocophone F1 maupun ZenFone 5Z, sama-sama telah dibekali chipset kelas atas milik Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Satu hal yang menarik, Pocophone berani menawarkan Pocophone F1 yang masuk ke dalam jajaran flagship dengan harga paling murah sedunia.

Ya! Pocophone menjual Pocophone F1 mulai dari Rp4 jutaan. Sedangkan ASUS menjual ASUS ZenFone 5Z dengan harga sekitar Rp6 jutaan. Terpaut lumayan jauh, apa saja sih yang ditawarkan oleh ASUS sehingga pabrikan teknologi asal Taiwan ini begitu pede dengan smartphone buatannya itu?

Desain modis, material lebih premium

ASUS dikenal sebagai pabrikan teknologi yang selalu memperhatikan desain produknya. Begitu juga saat mereka meracik ASUS ZenFone 5Z. Smartphone ini datang dengan balutan kaca yang mengkilap pada bodi bagian belakangnya. Finishing dari smartphone ini terasa begitu sempurna dan solid.

Disebut-sebut, ASUS mengemas bodi smartphone ini dengan 16 layer yang membuat ZenFone 5Z terlihat lebih kinclong. Bahkan jika kita perhatikan, bodi belakang smartphone ini dapat memantulkan cahaya. Kesan mewah, premium, dan nyaman benar-benar sangat terasa.

Berbeda dengan ASUS, Pocophone meracik Pocophone F1 dengan material plastik polikarbonat. Ya! Jika kita perhatikan, smartphone ini memang nampak tidak seperti smartphone flagship atau kelas atas. Meski begitu, Pocophone berhasil mengemas smartphone ini lebih solid dan terasa kompak.

RAM hingga 8 GB dan dukungan NFC

Seperti yang telah disebutkan di atas, ASUS ZenFone 5Z datang dengan chipset Snapdragon 845. Begitu juga dengan Pocophone F1. Namun ASUS ZenFone 5Z sedikit lebih unggul karena berhasil menyediakan RAM jumbo, yakni sebesar 8 GB.

Tentu saja perpaduan chipset Snapdragon 845 ditambah RAM 8 GB membuat ASUS ZenFone 5Z lebih nge-gas untuk melahap aplikasi-aplikasi berat yang ada di marketplace. Begitu juga jika kalian ingin bermain game di ZenFone 5Z, dijamin kalian tidak akan menemukan “lag”.

RAM jumbo jadi daya tarik tersediri untuk ZenFone 5Z. Namun tak hanya itu, ASUS juga melengkapi smartphone premium buatannya ini dengan fitur yang wajib ada di dalam sebuah flagship, yakni fitur NFC. Ya! Inilah fitur yang beberapa tahun ke depan akan sangat berguna.

Berbicara soal RAM, Pocophone F1 hanya dibekali RAM sebesar 6 GB. Meski begitu, RAM sebesar ini pun masih lebih dari cukup untuk menjalankan aplikasi-aplikasi berat yang tersebar di marketplace milik Google. Namun jangan berharap di dalam Pocophone F1 kalian bisa menemukan NFC.

Diperkaya dengan teknologi AI

Sering merilis smartphone unggulan, ASUS pun sudah terbilang banyak makan asam garam untuk urusan seperti ini. Inovasi terbaru yang mereka muat ke dalam ASUS ZenFone 5Z adalah pemanfaatan teknologi AI alias kecerdasan buatan yang saat ini mulai populer.

Sederet teknologi AI yang bisa kalian temukan di dalam smartphone ini adalah AI Camera, AI Bost, AI Ringtone, dan AI Charging. Berbeda dengan ASUS, Pocophone F1 hanya menitikberatkan pemanfaatan AI pada sektor kameranya saja.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.