3 Fitur Baru Ini Bikin Nge-Path Makin Asyik

Facebook boleh saja menjadi raja media sosial secara global. Tapi di Indonesia, eksistensi Facebook terus dibuntuti media sosial lain pendatang baru bernama Path. Ya, pengguna Path paling banyak memang datang dari Indonesia.

Buat Anda yang tidak bisa lepas dari Path, kini Anda bakal makin betah dengan media sosial satu ini. Melalui sebuah pembaruan versi 5.1.0, Path menawarkan tiga fitur baru yang menarik. Sayangnya untuk saat ini pembaruan ini hanya tersedia bagi pengguna iOS.

path-update

Layaknya Twitter, Facebook, dan Instagram, pengguna Path kini juga bisa melakukan mention teman di Path. Orang yang di-mention pun akan segera mendapat notifikasi. Selain itu, jika ada yang berulang tahun, Path juga akan memberitahu hal tersebut layaknya Facebook.

Agar pengalaman menggunakan Path makin asyik, pembaruan ini juga menghadirkan built-in browser dalam aplikasi Path. Jadi membuka link website lebih cepat dilakukan tanpa harus keluar dari aplikasi Path. Nonton video pun lebih cepat karena tidak perlu proses buffer. Khusus pengguna iPhone 6s, Path juga sudah mendukung fitur 3D Touch untuk upload foto, check-in, atau mengirim pesan secara cepat.

Rentetan pembaruan yang dihadirkan Path tersebut memang bukanlah hal baru di media sosial. Fitur-fitur tersebut sudah ada lebih dulu di Facebook. Namun setidaknya pengalaman menggunakan Path jadi lebih asyik dengan adanya fitur baru ini.

(last edit: 22 March, 2016 / 9:40 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
13%
Mau
0%
Biasa Aja
25%
Payah!
63%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.