3 Emulator Android Terbaik untuk PC

Saat ini sudah cukup banyak pilihan untuk menjalankan platform Android secara menyeluruh di PC melalui emulator. Beberapa di antaranya menawarkan fitur yang sangat baik, salah satunya adalah akses root, dimana pengguna bisa memodifikasi penggunaan aplikasi dan tentu saja game agar lebih optimal. Nah, kali ini kami merekomendasikan tiga emulator Android terbaik untuk PC. Berikut daftarnya.

Bluestacks

bluestacks

Download Bluestacks

Bluestacks adalah pionir untuk emulator Android. Emulator ini dibentuk lima tahun yang lalu dan sampai saat ini merupakan emulator Android paling banyak digunakan. Pilihan untuk menjalankan aplikasi dan game Android lebih luas karena menggunakan teknologi Layercake. Anda bisa dengan mudah menjalankan aplikasi dan game favorit agar bisa digunakan melalui PC Anda.

MEmu by Microvirt

memu

Download MEmu

MEmu merupakan emulator Android untuk PC yang menawarkan pengalaman terbaik dalam menggunakannya. Pengembangnya mengklaim performa PC yang menjalankan Android melalui MEmu bisa dua kali lebih baik jika dibandingkan dengan smartphone flagship Android terbaru. MEmu juga sudah mendukung beberapa konfigurasi hardware PC seperti Intel, AMD, dan GPU NVIDIA. MEmu juga kompatibel dengan banyak aplikasi dan game populer terbaru.

Windroye

windroye

Download Windroye

Rekomendasi emulator Android yang terakhir adalah Windroye. Kami menganggap inilah emulator Android untuk PC paling cepat dan ringan untuk saat ini. Windroye menawarkan kompatibilitas terhadap banyak aplikasi dan game. Emulator ini berbasis Android 4.4.2 yang merupakan pilihan pertama untuk para gamer. Ukurannya kecil namun memiliki performa yang sangat baik.

Itulah tiga pilihan emulator untuk Anda yang ingin menjalankan aplikasi dan game Android melalui PC Anda. Anda bisa meng-install baik di desktop PC maupun notebook. Selamat mencoba!

(last edit: 19 April, 2016 / 9:18 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
90%
Mau
5%
Biasa Aja
5%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.