3 Arti Kata “On” yang Tersirat pada Samsung Galaxy On7

Tahun 2016 sudah selesai. Selama kurun waktu setahun belakangan, Samsung berhasil meneruskan tren positif sebagai produsen smartphone paling laris di Indonesia. Agak berbeda dengan pasar negara lain di mana smartphone terlaris Samsung berasal dari kasta flagship. Di tanah air, penyumbang angka penjualan terbanyak justru didominasi oleh jajaran smartphone entry-level.aff i?offer id=4318&aff id=1110

Sebut saja Samsung Galaxy J1 Mini, Samsung Galaxy J2, atau yang terbaru adalah Samsung Galaxy On7. Menariknya, Samsung Galaxy On7 sendiri dipasarkan dengan cara agak berbeda, yakni melalui e-commerce. Hal ini seolah menggambarkan kalau Samsung Galaxy On7 memang disasar untuk anak muda yang selalu “on” di dunia maya.

top 10 indonesia

Di balik larisnya Samsung Galaxy On7 di tanah air, kami punya pengamatan dan penilaian tersendiri mengenai penamaan Samsung Galaxy On7. Kata “on” digunakan mengacu pada keadaan yang selalu “menyala” atau “aktif”. Dan inilah tiga makna kata “on” di balik nama Samsung Galaxy On7.

Aktif internetan

internetan

Arti kata “on” yang pertama yakni selalu aktif internetan. Satu syarat mutlak sebuah smartphone yang ingin laris di tanah air adalah harus mendukung jaringan 4G. Seluruh provider di Indonesia pun sudah perang tarif dan kecepatan internet 4G.

Jadi, dengan adanya dukungan dua slot SIM card 4G yang dimilikinya, Samsung Galaxy On7 mempu mengakomodir kebutuhan internetan para penggunanya. Menciptakan dan memasarkan smartphone 4G di Indonesia tentu bukan perkara sulit bagi Samsung yang sudah memenuhi aturan TKDN dari pemerintah.

Aktif eksis di medsos

medsos

Arti kata “on” yang kedua adalah selalu aktif di medsos. Selain untuk berselancar di dunia maya, adanya jaringan 4G pada Samsung Galaxy On7 sudah pasti bakal dimanfaatkan untuk mengakses media sosial. Apalagi smartphone ini disasar untuk anak muda dan pengguna pemula yang hobi eksis di Facebook, Path, Instagram, hingga Snapchat.

Oh ya, bicara soal Instagram dan Snapchat, kedua media sosial ini membutuhkan kamera yang mumpuni. Mungkin karena itulah Samsung Galaxy On7 memilih untuk menyematkan kamera utama 13 MP. Padahal para kompetitornya rata-rata masih setia dengan kamera 8 MP.

Aktif seharian

aktif seharian

Nah, sudah bisa mengakomodir dua kebutuhan utama kebanyakan pengguna saat ini, yakni browsing dan eksis di medsos, satu makna terakhir yang tersirat dari kata “on” pada Samsung Galaxy On7 adalah aktif untuk penggunaan seharian. Sebenarnya kalau kita lihat, Samsung Galaxy On7 punya bodi yang cukup ramping dengan tebal 8,2 mm, tapi bobot yang agak lumayan mencapai 172 gram.

Ternyata, bobot tersebut disebabkan oleh baterainya yang mencapai 3.000 mAh. Padahal biasanya Samsung membekali smartphone kelas entry bikinannya dengan baterai di bawah 3.000 mAh. Berbekal layar besar 5,5 inci 720p, prosesor Snapdragon 410 yang cukup hemat daya, serta baterai 3.000 mAh, Samsung pun menugaskan Galaxy On7 untuk bisa aktif digunakan dari pagi sampai malam. Baik untuk kebutuhan browsing, streaming, hingga bermain game. Dengan Samsung Galaxy On7, kini Anda pun memiliki #AlasanGantiBaru untuk mengawali tahun yang baru.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
28%
Mau
7%
Biasa Aja
65%
Payah!
2%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.