Connect with us
ROG GL504
Featured

3 Alasan Daya Tarik Sony Xperia XZ2 yang Wajib Anda Tahu

Published
Sony Xperia XZ2 1
Vivo V11 Pro

Belakangan ini, Sony menerima banyak kritikan dan komentar pedas dari sejumlah pihak mengenai smartphone yang dibuat. Mereka mengkritik, Sony merancang smartphone buatannya dengan desain yang monoton alias begitu-begitu saja.

Padahal di masa kejayaannya, raksasa elektronik asal Jepang ini dikenal sebagai salah satu perusahaan yang inovotif dan kerap memberi kejutan lewat teknologi-teknologi baru. Tak hanya di sektor perangkat rumahan, tetapi juga smartphone yang mereka digarap.

Seolah ingin bangkit dari “tidur lamanya”, di ajang MWC  2018 yang digelar pada akhir bulan Februari lalu, Sony kembali memperkenalkan smartphone terbarunya. Ya! Ada dua smartphone Xperia terbaru yang diperkenalkan oleh Sony, yakni Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact.

Menariknya, Sony terbilang berani untuk menghadirkan desain yang berbeda ke dalam smartphone barunya ini. Bisa jadi, inilah jawaban Sony terhadap kritikan yang selama ini masuk ketelinganya. Tak hanya desain, Sony pun membenamkan spesifikasi hardware dan fitur yang cukup menarik, terutama ke dalam Xperia XZ2.

Xperia XZ2 oleh Sony memang didedikasikan sebagai smartphone yang siap bertarung di pasar flagship. Nah! Inilah tiga alasan mengapa Anda harus menunggu kehadiran Sony Xperia XZ2.

Desain dan fitur kekinian

Sony Xperia XZ2 desain

Sebagaimana telah kami sebutkan, Sony telah membalut Xperia XZ2 dengan desain kekinian. Hal ini pun kami lihat langsung ketika smartphone tersebut meluncur di sela-sela kemeriah MWC 2018 di Barcelona. Sony benar-benar meninggalkan desain kuno yang biasa mereka sebut “omno-balance”.

Sony Xperia XZ2 menyuguhkan layar 18:9 dengan sudut bodi melengkung. Jelas, hal ini menambah tingkat kenyamanan pengguna. Bezel smartphone ini juga masih tampak lebar. Namun, hal ini sengaja diterapkan oleh Sony untuk memperkecil risiko layar pecah jika terjatuh.

Selain itu, sensor pemindai sidik jari yang tadinya tersemat pada tombol Power (On/Off), kini oleh Sony ditransmigrasikan ke bagian belakang bodi. Tak hanya desain, Sony juga mengemas Xperia XZ2 dengan dukungan hardware yang mumpuni.

Untuk dapur pacunya, smartphone ini telah dibekali dengan Snapdragon 845. Ada dua pilihan RAM yang disajikan, yakni 4 GB dan 6 GB. Bahkan, Sony juga sesumbar bahwa performa smartphone barunya ini memiliki tingkat kecepatan yang lebih baik. Selain itu, Sony juga telah membenamkan baterai berkapasitas 3.180 mAh.

Multimedia makin kece

sony xperia xz2 multimedia

Multimedia kini telah menjadi asupan khusus pengguna smartphone. Seolah paham betul akan hal tersebut, Sony mengemas Xperia XZ2 dengan peningkatan multimedia yang cukup signifikan. Pasalnya, tidak hanya membawa layar HDR, namun melalui fitur tambahan, Xperia XZ2 juga mampu mengubah konten non-HDR menjadi HDR.

Selain peningkatan dalam segi layar, Sony juga menyematkan dukungan kualitas kamera yang lebih baik dari seri sebelumnya. Disebut-sebut, kamera utama 19 MP yang ada pada Xperia XZ2 mampu merekam video 4K HDR/24 fps. Selain itu, Sony juga sudah meningkatkan resolusi mode pengambilan video slow-motion 960fps Full-HD.

Software makin optimal

Tak hanya pada sektor hardware, Sony juga melakukan optimasi khusus pada software yang disematkan. Kini Sony menyederhanakan antarmuka yang ada dan fokus pada hal-hal yang dianggap lebih penting. Lahir di tahun 2018, Xperia XZ2 sudah menggunakan Android 8.0 Oreo.

Seperti seri-seri pendahulunya, Sony Xperia XZ2 juga dibekali pemindai wajah 3D. Lewat aplikasi ini, pengguna dapat membuat animasi wajah 3D yang benar-benar mirip dengan dengan muka aslinya. Hasil objek 3D yang diambil nantinya bisa di-share ke media sosial atau dicetak via printer.

Comments

Wajib baca

Populer