Connect with us
UX370-JOE
Tech News

3 Alasan di Balik Lenyapnya Jack Audio pada Razer Phone

Droidlime.com,

/

razer phone pembaruan kamera banner

Tidak lama setelah mengakuisisi Nextbit, Razer langsung tancap gas memproduksi smartphone pertamanya, Razer Phone, yang sukses mencuri perhatian. Smartphone ini kerap jadi sorotan karena embel-embel smartphone gaming yang disandangnya.

Jadi smartphone perdana, Razer Phone sudah bisa masuk jajaran flagship berkat chipset Snapdragon 835, RAM 8 GB, layar 120 Hz pertama di dunia, dan dual speaker yang diklaim terkencang di dunia. Meski begitu, ada satu hal yang banyak dikeluhkan, yakni ketiadaan jack audio.

Ya, rupanya Razer ikut-ikutan tren smartphone tanpa jack audio. Buat Anda yang bingung apa alasannya, CEO Razer pun akhirnya angkat bicara. Ada tiga alasan di balik lenyapnya jack audio pada Razer Phone.

Yang pertama, dengan ketiadaan jack audio, ada ruang kosong yang akhirnya bisa dipakai untuk baterai yang lebih besar. Kita tahu, kapasitas baterai Razer Phone adalah 4.000 mAh, yang mana 500 mAh dari kapasitas tersebut mengambil ruang yang seharusnya ditempati jack audio.

Alasan kedua, dengan ketiadaan jack audio membuat proses pembuangan panas jadi lebih efektif. Razer memang merancang smartphone-nya dengan sistem pendinginan yang maksimal, dimana ada lebih banyak heatsink yang artinya memakan lebih banyak ruang.

Baca juga

Dan alasan terakhir untuk menguatkan yakni adanya adapter DAC audio yang disediakan disetiap paket penjualannya. Adapter ini diklaim bisa menghasilkan suara lebih baik sehingga kalau pun mau tetap pakai earphone, keluaran suaranya bakal lebih memanjakan telinga.

Advertisement
Comments
Tech News

iPhone SE 2 Datang dengan A10 Fusion, Tidak Punya Jack Audio 3,5mm

Published

on

iPHone SE 2 5
Rumor mengenai keinginan Apple untuk membuat iPhone SE generasi kedua semakin menarik. Kabarnya, perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat semakin dekat untuk merilis perangkat tersebut. Ya! Rumor terbaru yang beredar, Apple akan merilis iPhone SE 2 pada bulan Mei tahun ini. Tak hanya itu, bocoran lainnya juga mengungkapkan bahwa iPhone SE 2 ini akan disokong dengan chipset A10 Fusion. Seperti kita ketahui bersama, chipset ini untuk pertama kalinya disematkan oleh Apple ke dalam iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada tahun 2016 lalu. Agar model iPhone SE terbaru terlihat lebih modern, Apple akan menghapus jack audio 3.5mm. Selain itu,...
Continue Reading
Tech News

Rilis Akhir Mei 2018, Harga HTC U12+ 128 GB Sudah Terungkap

Published

on

HTC U12 Plus Leak
Meskipun pasar HTC tak begitu sukses di tahun lalu, bukan berarti pabrikan smartphone asal Taiwan ini tak punya senjata andalan di tahun ini. Ya! HTC tetap berupaya eksis di pasar smartphone dengan rencana mereka untuk menggulirkan HTC U12+. Kabar yang beredar, HTC U12+ diperkirakan akan digulirkan pertama kali di pasar Taiwan pada akhir bulan Mei atau awal Juni 2018. Masuk ke dalam jajaran smartphone unggulan, sudah barang tentu HTC tak main-main untuk menyematkan spesifikasi dapur pacunya. Dugaan sementara, HTC akan mempercayakan Snapdragon 845 sebagai otak utama dari HTC U12+. Untuk mengimbangi kemampuan chipset yang dibenamkan, smartphone ini juga akan disokong...
Continue Reading
Tech News

Brosur ini Ungkap Tiga Model Meizu 15 yang Akan Segera Meluncur

Published

on

Meizu 15 Launch
Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Meizu pada tanggal 22 April 2018 akan memperkenalkan Meizu 15. Ya! Artinya tinggal hitungan jari, kita akan bisa mengetahui secara resmi dan lebih detail mengenai smartphone yang sengaja dihadirkan untuk memperingati ulang tahun Meizu. Namun, lewat sebuah bocoran brosur yang sepertinya tercecer dari saku seseorang di Cina, Meizu tak hanya menghadirkan Meizu 15, tetapi juga ada dua model lainnya, yakni Meizu 15 Plus dan Meizu M15 yang diperkirakan ini adalah model Lite. Nampak informasi spesifikasi dari dua model yang ada, Meizu akan melengkapinya dengan dukungan kamera ganda 12 MP + 20 MP. Lensa utama memiliki...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer