Connect with us
UX370-JOE
Tech News

187 Ribu Aplikasi 32-bit di App Store Tidak Kompatibel dengan iOS 11

Droidlime.com,

/

Apps Apple iPhone

Dalam beberapa minggu ke depan, Apple akan meluncurkan sistem operasi mobile terbarunya, iOS 11. Kabar terburuk, iOS 11 tidak lagi mendukung aplikasi 32-bit dan akibatnya sekitar 187 ribu aplikasi di App Store tidak kompatibel dengan sistem operasi baru tersebut.

Namun, aplikasi-aplikasi tersebut kemungkinan besar tetap dipertahan di App Store sehingga pengguna perangkat Apple, baik iPhone, iPad, maupun iPod Touch yang tidak mendapatkan atau tidak mau upgrade ke iOS 11 tetap bisa menggunakannya.

Seiring berjalannya waktu, Apple nantinya secara resmi juga akan menghapus semua aplikasi 32-bit tersebut. Bahkan firma analis aplikasi Sensor Tower menyebutkan bahwa sebagian besar aplikasi 32-bit yang ada di App Store merupakan game.

Disebutkan, sebanyak 38.619 aplikasi yang berada di dalam kategori game tidak akan didukung oleh iOS 11. Setelah game, aplikasi 32-bit lainnya yang cukup besar berada di dalam kategori education, entertainment, dan lifestyle.

Untuk memeriksa aplikasi-aplikasi apa saja yang masih mengusung 32-bit, pengguna bisa membuka lewat menu Settings > General > About > Applications. Nantinya tanda 32-bit akan muncul pada semua aplikasi yang masih mengadopsi arsitektur pemrograman ini.

Bisa dibilang 187 ribu aplikasi 32-bit tidaklah begitu banyak. Pasalnya, pada bulan Oktober 2009, App Store hanya memiliki 100 ribu aplikasi dalam raknya. Kini, Sensor Tower menyebutkan bahwa marketplace milik Apple tersebut sudah memiliki sekitar 2,4 juta aplikasi.

Sebenarnya pada bulan Januari tahun ini, Apple sudah mengirim pesan peringatan di iOS 10.3 beta 1 ketika hanya aplikasi 32-bit tertentu yang bisa dibuka. Hal ini juga mengindikasikan bahwa Apple juga meminta para developer untuk membenahi aplikasi buatannya ke arsitektur 64-bit.

Dengan keinginan para developer tersebut untuk berbenah, dapat dipastikan bahwa aplikasi-aplikasi tersebut nantinya akan kompatibel dengan iOS 11. Apple juga berharap, pengguna iOS mau memberi tekanan yang sama ke para developer mengenai hal ini.

Sayangnya tidak ada statistik yang memberi gambaran lebih jelas, hingga kini sudah berapa banyak developer iOS yang mengikuti anjuran Apple tersebut untuk memodernisasi aplikasi buatannya dari arsitektur 32-bit ke 64-bit.

Advertisement
Comments
Tech News

K9 dan K11, Entry-level Besutan LG yang Sudah Melenggang Dipasaran

Published

on

LG K9 LG K11
LG tak hanya sibuk untuk mempersiapkan LG G7 ThinQ yang bakal menjadi smartphone andalannya di tahun ini. Belum lama ini, pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut belum lama ini juga sudah merilis LG K9 dan LG K11 di pasar Italia. Perlu Anda ketahui, LG K9 sendiri merupakan K8 (2018) dan K11 adalah K10 (2018). Kedua smartphone ini sama-sama akan dibekali dengan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat. Lantas, seperti apa desain dan spesifikasi kedua smartphone ini? LG K9 dikemas dengan layar berukuran 6 inci yang memiliki resolusi HD. Dimensinya 146,3 mm x 73,2 mm x 8,2 mm dan bobotnya mencapai 152...
Continue Reading
Tech News

SHARP Diam-diam Tawarkan A2 lite via JD.id, Harganya?

Published

on

SHARP A2 lite 1
Pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan SHARP yang kali ini menghadirkan SHARP 2A lite. Dikemas sebagai smartphone full screen 18:9, A2 lite hadir ke pasar Indonesia dibawa oleh SHARP yang kembali berkolaborasi dengan Foxconn. Seperti diungkap Sergio Ticoalu, Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia lewat rilis yang diterima oleh DroidLime bahwa SHARP A2 lite merupakan gadget yang cocok untuk gen-z dan millenials Indonesia yang hobi membuat konten di sosmed. Dikemas dengan layar LCD 5,7 inci dengan resolusi HD dan struktur On-Cell, SHARP juga menjanjikan bahwa smartphone ini mampu memberikan kecerahan layar yang lebih optimal. Proses diamond cutting-nya menghasilkan 2.5D Glass yang nyaman digenggam...
Continue Reading
Tech News

Lenovo IdeaPad 720S dengan Otak AMD Ryzen Meluncur di Indonesia

Published

on

Lenovo IdeaPad 720S
Pasar laptop Indonesia masih dianggap sexy oleh sejumlah produsen, tak terkecuali Lenovo. Untuk memenuhi komitmennya di pasar Indonesia, Lenovo menjelang akhir bulan ini kembali merilis satu laptop terbarunya, Lenovo IdeaPad 720S yang ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen. Laptop ini pun jadi yang pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia sebagai seri ultraslim dari Lenovo. Adapun AMD Ryzen yang disematkan adalah AMD Ryzen 5 2500U dan 7 2700U. Masing-masing menampilkan empat core dan delapan thread. "IdeaPad 720S dengan prosesor AMD Ryzen kami hadirkan karena perangkat ini sangat cocok untuk kehidupan mobile generasi saat ini. Tak hanya memiliki ukuran yang ringkas, laptop ini...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer