/ Xiaomi

14 Smartphone Xiaomi Ini Bakal Dapatkan Android Nougat

Beberapa waktu lalu, Xiaomi secara resmi telah mengumumkan kehadiran MIUI 8 Developer Edition berbasis Android 7.0 Nougat. Setidaknya ada empat smartphone keluarga Mi yang diberi kesempatan untuk mencicipi Mi 8 Developer Edition tersebut, yakni Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi Note 2, dan Mi MIX.

Seakan ingin terus memanjakan para fans setianya, pabrikan smartphone asal Negeri Tirai Bambu tersebut juga tak berhenti untuk berinovasi. Baru-baru ini Xiaomi juga telah mengumumkan bahwa MIUI 8 berbasis Android Nougat ini nantinya akan tersedia pada 14 smartphone yang dikembangkan.

Ada dua versi Android Nougat yang akan disematkan, yakni versi 7.0 dan 7.1. Untuk jajaran smartphone yang mendapatkan MIUI berbasiskan Android 7.0 Nougat adalah Mi Max, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi 4c, Mi 4s, Mi Note Pro, Mi Note 2, Mi MIX, dan Redmi Note 4X.

Smartphone Xiaomi Android Nougat 2

Sementara MIUI berbasiskan Android 7.1 Nougat akan disematkan ke dalam empat smartphone milik Xiaomi generasi terbaru, yakni Mi 6, Mi Max 2, Mi 5c, dan Redmi 4x. Hal ini juga cukup menarik mengingat ada dua smartphone dari keluarga Redmi yang turut mendapatkan update firmware terbaru.

Xiaomi memang dikenal sebagai produsen smartphone yang getol untuk meng-update MIUI yang dikembangkannya. Sayangnya, mereka masih dianggap lambat dalam melakukan pengadopsian sistem operasi Android terbaru.

Terakhir, informasi ini tentu saja menarik buat mereka para pecinta produk smartphone Xiaomi yang sudah berharap lama agar perangkatnya bisa menjalankan sistem operasi Android Nougat. Pertanyaannya, apakah smartphone Xiaomi yang ada ditangan Anda masuk dalam daftar tersebut?

(last edit: 5 July, 2017 / 8:01 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
34%
Mau
9%
Biasa Aja
9%
Payah!
50%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.