Connect with us
MaxProM1
Tech News

100 Juta Smartphone Sudah Pakai VOOC Flash Charge

OPPO pertama kali memperkenalkan teknologi pengisian cepat VOOC lewat Find 7. Kini, VOOC semakin populer dan sudah dipakai lebih dari 100 juta perangkat di seluruh dunia.

Updated

Fast charging alias pengisian cepat sepertinya saat ini jadi salah satu fitur yang “kudu” dimiliki oleh sebuah smartphone. Apalagi saat ini tak sedikit pabrikan smartphone yang menciptakan perangkatnya dengan baterai berkapasitas jumbo.

Pabrikan smartphone yang berbeda juga telah mengadopsi standar pengisian cepat yang berbeda. Sementara tak sedikit pabrikan smartphone yang telah mampu melahirkan inovasi eksklusif untuk menciptakan teknologi pengisian cepat yang dapat digunakan via kabel dan pengisi daya tertentu.

Contohnya OPPO, pabrikan smartphone asal Tirai Bambu ini memiliki teknologi pengisian cepat miliknya sendiri yang diberi nama VOOC Flash Charge. Hingga saat ini, ada tiga versi yang ditawarkan, yakni VOOC, VOOC Mini dan Super VOOC.

Sementara itu, OPPO baru-baru ini juga telah mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan 15W Wireless Flash Charging. Selain itu, OPPO juga telah mengungkapkan bahwa lebih dari 100 juta perangkat di seluruh dunia menggunakan teknologi pengisian cepat VOOC yang dikembangkan.

Saat ini VOOC Flash Charge telah menggunakan solusi pengisian daya tegangan rendah dan tinggi. OPPO juga mengklaim bahwa pengisian selama 5 menit mampu menyediakan 2 jam waktu bicara. Di sisi lain, VOOC Mini telah dioptimalkan untuk memiliki adaptor yang lebih kecil.

OPPO juga telah merilis VOOC yang ditingkatkan dengan sebutan Super VOOC. Teknologi ini oleh OPPO dimuat ke dalam perangkat “flagship” buatannya. Seperti disebutkan oleh OPPO, Super VOOC memiliki pengisian daya maksimum sekitar 50W dan dapat mengisi penuh perangkat dalam waktu 35 menit.

Baca juga

Teknologi VOOC pertama kali diperkenalkan oleh OPPO lewat Find 7 dan saat ini sudah ada di lebih dari 23 OPPO Series. Selain itu, OPPO juga telah melisensikan teknologi pengisian cepat ini ke beberapa merek smartphone lainnya, salah satunya yang dipakai oleh OnePlus.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.