Connect with us
MaxProM1
Tech News

10 Smartphone Terlaris di Cina Tahun 2017

Updated
seluk beluk hp cina

Seperti kita ketahui, Cina adalah salah satu negara terkuat di industri smartphone. Tak hanya besar di negerinya sendiri, beberapa produsen ternama asal Cina, seperti OPPO, Vivo, Xiaomi, Lenovo, dan Huawei juga besar di sejumlah negara, termasuk di Indonesia.

Terbilang getol untuk menelurkan banyak produk setiap tahunnya, smartphone asal Negeri Tirai Bambu tersebut kini juga tak bisa dianggap enteng. Tak hanya menyajikan desain yang terlihat indah, mereka juga cukup berani untuk menyematkan hardware andalan.

Hasilnya, smartphone yang mereka buat bisa habis terjual. Lantas, smartphone apa yang yang paling laris terjual? Adalah lembaga riset Counterpoint yang belum lama ini merilis laporannya mengenai sepuluh smartphone paling laris di Cina sepanjang tahun 2017 lalu.

10 smartphone terlaris di cina 2017

Tercatat, ada tiga smartphone besutan OPPO yang bersaing ketat dengan merek lainnya, yakni OPPO R9S, OPPO A57 dan OPPO R11. Diperingkat teratas ditempati oleh OPPO R9S dengan perolehan pangsa pasar sebesar 3 persen.

Sedangkan OPPO A57 dan R11, masing-masing harus puas berada di peringkat ketiga dan kelima. OPPO A57 mampu meraih pangsa pasar sebesar 2,6 persen dan OPPO R11 sebesar 2,3 persen. Jelas, ini sebuah keberhasilan yang indah bagi OPPO di pasar Cina.

Meski mendapat perlawan yang sengit dari produk setempat, Apple sepertinya bisa sedikit tersenyum. Pasalnya, iPhone 7 Plus tercatat menduduki peringkat kedua sebagai smartphone paling laris di Cina. Pangsa pasarnya mencapai 2,8 persen.

Tak hanya iPhone 7 Plus, Apple juga berhasil menempatkan iPhone 7 yang berada di peringkat kelima dengan pangsa pasar sebesar 2,4 persen. Tentu saja kita akan menunggu, apakah iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga mampu mencapai keberhasilan yang sama?

Counterpoint juga mencatat, smartphone lainnya yang terbilang laris di pasar Cina adalah Vivo X9. Berada diperingkat ketiga, Vivo X9 berhasil menguasai pangsa pasar sebesar 2,7 persen. Smartphone Vivo lainnya adalah Y66 yang berada di posisi ketujuh dengan pangsa pasar 2,1 persen.

Yang cukup menarik adalah Xiaomi, meski penjualannya sedang naik, mereka hanya mampu menempatkan satu perangkat, yakni Redmi Note 4X. Berada di perangkat kesembilan, Redmi Note 4X hanya memiliki pangsa pasar sebesar 1,8 persen.

Baca juga

Sub-brand dari Huawei, yakni Honor tercatat mampu menempatkan dua smartphone buatannya, Honor 8 Lite dan Enjoy 6X. Berada di peringkat kedelapan, Honor 8 Lite meraih pangsa pasar sebesar 1,9 persen. Sedangkan Enjoy 6X jadi juru kunci, yakni dengan pangsa pasar 1,7 persen.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.