10 Smartphone Tercepat Tahun 2015 Versi AnTuTu

Tahun 2015 bisa dikatakan sebagai tahun yang hebat dan mengesankan bagi perkembangan industri gadget, khususnya smartphone. Peta kekuatan produsen smartphone makin merata dan bersaing seru. Persaingan paling ketat apalagi kalau bukan perkara performa.

Dalam hal ini, aplikasi benchmark AnTuTu jadi yang terdepan. Aplikasi ini menjadi pilihan dan acuan utama dalam membandingkan performa satu smartphone dengan smartphone lainnya. AnTuTu Benchmark sendiri tersedia di platform Android dan iOS.

Setelah merilis versi terbaru (AnTuTu Benchmark 6.0), AnTuTu kini merilis daftar smartphone tercepat yang berhasil meraih skor tertinggi. Ada sepuluh smartphone dalam daftar tersebut. Seperti yang sudah diduga, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus nangkring di posisi teratas dengan skor 132 ribu poin, jauh meninggalkan lawan-lawannya berkat CPU dual-core Apple A9.

Skor tersebut hanya bisa didekati Huawei Mate 8 dengan angka 92 ribu poin yang membawa CPU octa-core HiSilicon Kirin 950. Sementara posisi ketiga ditempati Meizu M5 Pro yang mengandalkan CPU octa-core Exynos 7420. Lalu, kemanakah para jagoan dengan nama besar seperti Samsung atau Sony?

Duo flagship Samsung, yaitu Galaxy Note5 dan Galaxy S6 edge+ bercokol di posisi keempat dan kelima dengan skor 83 dan 82 ribu poin. Sementara merek ternama seperti Sony, Lenovo, atau HTC tidak memiliki wakilnya di dalam daftar ini.

(last edit: 19 January, 2016 / 9:05 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
24%
Mau
10%
Biasa Aja
15%
Payah!
51%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.