10 Smartphone Tercepat Bulan November 2016 Versi AnTuTu

Berdasarkan tradisi yang telah berlangsung, hari ini secara resmi perusahaan aplikasi benchmark, AnTuTu, baru saja merilis daftar smartphone terbaik di bulan November 2016. Dalam daftar ini terdapat sepuluh smartphone teratas dengan performa dan nilai skor benchmark yang sangat tinggi di bulan November.

Dalam daftar ini, terlihat iPhone 7 Plus masih menjadi smartphone dengan skor AnTuTu tertinggi yang mencapai 172.644 poin. Diikuti oleh saudaranya, yakni iPhone 7, yang menduduki peringkat kedua dengan skor yang mencapai 170.124 poin. Keduanya sama-sama menggunakan prosesor Apple A10 Fusion quad-core yang bertenaga. Selain itu, ditunjang juga dengan aplikasi dan sistem operasi iOS yang lebih efisien dibandingkan Android.

Selanjutnya, sisanya ditempati oleh smartphone dengan sistem operasi Android mulai dari urutan ketiga hingga kesepuluh. Rata-rata dihuni smartphone Android menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 quad-core yang mumpuni. LeEco Le Pro 3 berhasil menduduki peringkat ketiga dalam daftar ini.

Tiga smartphone Xiaomi, yakni Mi 5s Plus, Mi Note 2, dan Mi 5s juga berhasil mejeng pada daftar smartphone terbaik ini. Selanjutnya, Huawei Mate 9 dengan prosesor buatannya sendiri, Kirin 960, yang baru saja dirilis berhasil mendapatkan posisi ketujuh yang berada di atas Xiaomi Mi 5s, OnePlus 3, dan Vivo Xplay 5.

Meskipun Mi Note 2 dan Huawei Mate 9 berhasil masuk dalam daftar ini, namun OnePlus 3T yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 dan Meizu Pro 6 Plus yang menggunakan prosesor Exynos 8890 tidak masuk karena disebabkan keduanya baru saja diluncurkan mendekati akhir bulan November 2016.

(last edit: 3 December, 2016 / 9:18 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
79%
Mau
5%
Biasa Aja
11%
Payah!
5%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.