Connect with us
MaxProM1
Featured

10 Smartphone Rp1 Jutaan Buat Si Kantong Cekak

Bagi kalian yang berkantong cekak dan ingin membeli smartphone seharga Rp1 jutaan, sangat mudah menemukannya di pasar Indonesia. Menariknya, smartphone ini tak hanya diproduksi oleh pabrikan lokal, tetapi ada juga yang dibuat oleh pabrikan global ternama.

Updated

Bisa dibilang, Indonesia jadi surga bagi pabrikan smartphone yang punya perangkat direntang harga Rp1 jutaan. Tak hanya ramai didominasi oleh pabrikan smartphone lokal, seperti Advan, Evercoss dan Polytron, pabrikan smartphone global pun ikut berkompetisi.

Seperti yang kita lihat, ada Xiaomi, ASUS, Samsung, Nokia dan beberapa pabrikan lainnya yang tak pernah kenal lelah untuk memperkenalkan smartphone entry-level seharga Rp1 jutaan. Kalian pusing memilihnya? Berikut ini kami berikan 10 smartphone Rp1 jutaan yang bisa kalian beli saat ini.

ASUS Zenfone Live (L1) (3GB/32GB)

ASUS merupakan salah satu pabrikan smartphone yang juga punya perangkat untuk entry-level dan dibanderol dengan harga Rp1 jutaan. Salah satu smartphone tersebut adalah ASUS Zenfone Live (L1) 3GB/32G. Lebih tepatnya, smartphone ini dijual dengan harga Rp1.599.000.

Punya layar berukuran 5,5 inci, ASUS mengemas Zenfone Live (L1) dengan model kekinian. Bagimana tidak! Aspek rasio smartphone ini sudah 18:9 FullView dan smartphone ini pun terasa compact sehingga masih nyaman saat digenggam.

Untuk urusan memotret, smartphone yang sudah berjalan dengan antarmuka ZenUI berbasiskan Android Oreo ini punya kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP. Sedangkan untuk catu daya, ada baterai berkapasitas 3.000 mAh yang ditanam oleh ASUS ke dalam smartphone ini.

ASUS Zenfone Live (L1) datang dengan chipset Snapdragon 425 Quad-core. Sekadar digunakan untuk bermain game ringan yang tersedia di Play Store, tentu saja smartphone ini sangat mumpuni. Apalagi dipakai untuk berselancar di internet atau membalas pesan singkat yang masuk ke WhatsApp kalian.

Xiaomi Redmi 6A (2GB/16GB)

Siapa yang tidak mengenal Xiaomi? Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini sudah dikenal oleh banyak pecinta gadget yang mampu menciptakan sebuah produk dengan spesifikasi hardware menarik, namun dijual dengan harga ramah di kantong.

Nah! Terkait dengan smartphone Rp1 jutaan, Xiaomi punya Redmi 6A yang memiliki RAM 2 GB plus ROM 16 GB dan dibanderol seharga Rp1.249.000. Smartphone ini datang dengan dukungan chipset MediaTek Helio P22 Quad-core dengan clock speed 2,0 GHz.

Punya layar IPS LCD, smartphone ini datang dengan bentang layar 5,45 inci HD+. Xiaomi juga melengkapi Redmi 6A dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Sedangkan untuk memotret, Xiaomi membenamkan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Advan i6A

Bagi kalian yang suka dengan produk dalam negeri, Advan adalah salah satu brand lokal yang masih begitu eksis menawarkan smartphone dengan harga terjangkau. Smartphone terbaru yang diperkenalkan oleh Advan adalah Advan i6A.

Datang dengan bentang layar penuh berukuran 5,5 inci, Advan i6A sudah punya aspek rasio kekinian, 18:9. Tak perlu khawatir dengan dukungan catu dayanya. Advan i6A yang dijual dengan tagline “Energized in Fullview” ini telah dibekali baterai berkapasitas 3.200 mAh.

Sedangkan untuk sistem operasinya, Advan telah melengkapi smartphone ini dengan sistem operasi Android 8 alias Oreo. Untuk kebutuhan memotret, smartphone ini punya kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Tertarik untuk meminangnya? Advan i6A dijual sepaket dengan IM3 Ooredoo Unlimited yang ditawarkan seharga Rp1.449.000. Konsumen juga dapat mengisi pulsa seharga Rp25 ribu setiap bulannya untuk menikmati YouTube 24 jam selama satu tahun dan bonus data 12 GB setahun atau 1 GB per bulan.

Samsung Galaxy J2 Core

Tak mau kalah untuk berkompetisi di pasar smartphone kelas bawah di Indonesia, Samsung pun membuat kejutan dengan menghadirkan Samsung Galaxy J2 Core. Ya! Inilah smartphone Android Go pertama yang dibuat oleh Samsung dengan dukungan RAM 1 GB dan internal storage berkapasitas 8 GB.

Smartphone yang dibanderol seharga Rp1.299.000 ini sudah dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP yang masing-masing memiliki aperture sama, yakni f/2.2. Untuk urusan dapur pacunya, Samsung membekali smartphone 5,5 inci ini dengan prosesor Quad-core 1,4 GHz.

Dilengkapi fitur Samsung Max, Galaxy J2 Core juga memberikan rasa aman dari boros data. Pasalnya fitur ini menghemat penggunaan kuota data. Dan fitur Signal Max menangkap sinyal lebih baik sehingga membuat mereka lebih nyaman menikmati berbagai konten dengan Galaxy J2 Core.

Realme C1

Pertarungan pasar smartphone kelas entry-level di Indonesia semakin menarik setelah baru-baru ini kedatangan brand baru, yakni Realme. Hadir di pasar Tanah Air, Realme menggoda konsumen entry-level lewat Realme C1 yang datang dengan otak Snapdragon 450 Octa-core.

Tak hanya menarik di sisi chipset, smartphone ini juga telah dibekali RAM sebesar 2 GB dengan penyimpanan internal berkapasitas 16 GB. Tak sampai di situ, Realme C1 juga telah dilengkapi baterai berkapasitas 4.230 mAh.

Kekurangannya smartphone ini, yakni Realme C1 tidak punya sensor fingerprint. Namun jangan kecewa, pasalnya Realme C1 masih dilengkapi fitur keamanan biometrik face unlock untuk membuka smartphone yang terkunci. Jadi cukup hadapkan C1 ke wajah kalian, kunci smartphone pun terbuka.

Lantas, bagaimana dengan dukungan kameranya? Realme C1 datang dengan dukungan dual-camera belakang yang memiliki konfigurasi 13 MP + 2 MP. Sementara untuk bagian depannya, smartphone yang dibanderol seharga Rp1.399.000 ini masih dibekali dengan kamera depan 5 MP.

Meizu M6T

Pabrikan smartphone asal Cina yang kembali meramaikan pasar di Indonesia adalah Meizu. Menjelang akhir tahun 2018 ini, Meizu memboyong satu smartphone terjangkaunya, yakni Meizu M6T yang datang dengan chipset MediaTek MT6750 Octa-core.

Ada dua varian yang ditawarkan, yakni Meizu M6T RAM 2 GB + ROM 16 GB yang dibanderol seharga Rp1.499.000 dan Meizu M6T RAM 3 GB + ROM 32 GB yang dijual dengan harga Rp1.799.000. Smartphone ini datang dengan ukuran layar 5,7 inci HD+ dan punya baterai berkapasitas 3.300 mAh.

Untuk di sektor kamera, Meizu membenamkan dukungan dual-camera belakang yang memiliki resolusi 13 MP, f/2.2 + 2 MP, f/2.4. Sedangkan di bagian depannya sudah bercokol selfie-camera yang memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0.

Tak ketinggalan, Meizu juga melengkapi Meizu M6T dengan sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang perangkat. Fitur menarik lainnya yang tak ketinggalan untuk dimuat oleh Meizu ke dalam smartphone ini adalah Super mBack.

Nokia 2

Di bulan Januari 2018 lalu HMD Global membuat kejutan dengan menghadirkan smartphone terjangkaunya di pasar Indonesia. Ya! Pabrikan smartphone asal Finlandia ini memboyong Nokia 2 ke pasar Indonesia dan menjual smartphone tersebut dengan harga Rp1.499.000.

Berbekal layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD, smartphone ini datang dengan chipset Snapdragon 212 di dalamnya. Chipset yang dibenamkan juga sudah dipasangkan dengan RAM sebesar 1 GB serta internal storage berkapasitas 8 GB.

Meskipun masuk ke dalam kelas entry-level, Nokia 2 telah disokong dengan baterai berkapasitas besar, yakni 4.100 mAh yang diklam mampu bertahan hingga dua hari pemakaian normal. Kekurangannya, smartphone ini tak dilengkapi dengan sensor fingerprint.

Untuk urusan memotret, Nokia 2 telah dibekali dengan kamera utama 8 MP plus LED flash. Sedangkan kamera depannya hanya 5 MP. Wajar, karena smartphone ini memang ditujukan untuk pengguna pemula yang ingin beralih dari feature phone ke smartphone.

Evercoss U6 Prime

Seperti yang telah disebutkan, selain Advan, pabrikan smartphone lokal lainnya yang getol menelurkan smartphone untuk entry-level adalah Evercoss. Nah! Smartphone terabru yang mereka tawarkan dengan harga terjangkau adalah Evercoss U6 Prime.

Smartphone yang dibanderol dengan harga Rp1.274.200 ini datang dengan desain yang begitu elegan. Layarnya sendiri berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD+. Di bagian belakangnya sudah ada dukungan pemindai sidik jari.

Untuk dapur pacunya, smartphone ini telah dibekali prosesor Quad-core 1,3 GHz yang dipadukan RAM sebesar 2 GB serta internal storage berkapasitas 16 GB. Sayangnya, smartphone ini datang dengan dukungan baterai berkapasitas standar, yakni hanya 2.600 mAh.

Namun, daya tarik dari samrtphone ini adalah dukungan dual-camera belakang yang disematkan. Ya! Evercoss U6 Prime punya dual-camera belakang dengan konfigurasi 13 MP + 2 MP. Sedangkan untuik memanjakan para penyuka selfie, ada kamera depan dengan sensor 8 MP.

Vivo Y71

Pabrikan smartphone lainnya yang punya perangkat dengan harga Rp1 jutaan adalah Vivo. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini di pasar Indonesia menawarkan Vivo Y71 yang dijual dengan harga 1.599.000 dan sudah disokong chipset Snapdragon 450.

Mengusung layar FullView, Vivo mengemas Y71 dengan layar berukuran 6 inci HD+. Tak ketinggalan, smartphone ini juga sudah dibekali RAM sebesar 3 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB. Sedangka untuk catu dayanya, sudah tertanam baterai berkapasitas 3.360 mAh.

Bagaimana dengan kameranya? Tidak berbeda dengan smartphone Rp1 jutaan lainnya, Vivo juga membekali Y71 dengan kamera utama yang bercokol di bagian belakang dengan sensor 13 MP. Sedangkan di bagian depannya sudah ada kamera dengan resolusi 5 MP.

Infinix Hot 6 Pro

Pabrikan smartphone lainnya yang juga getol menelurkan smartphone dengan harga terjangkau adalah Infinix. Dan Infinix Hot 6 Pro adalah salah satu smartphone besutan Infinix yang dibanderol dengan harga Rp1 jutaan atau lebih tepatnya Rp1.499.000 untuk varian RAM 2 GB + ROM 16 GB.

Namun, jika kalian ingin membeli Infinix Hot 6 Pro dengan RAM sebesar 3 GB plus internal storage 32 GB, smartphone ini pun masih dijual dengan harga terjangkau, yakni Rp1.799.000. Ya! Jadi ada dua model Hot 6 Pro yang ditawarkan oleh Infinix untuk konsumennya di Indonesia.

Di sektor layar, smartphone dengan otak Snapdragon 425 ini sudah mengusung layar FullView dengan ukuran 6 inci dan aspek rasio 18:9. Untuk urusan fotografi, Infinix Hot 6 Pro telah dibekali modul dual kamera belakang 13 MP + 2 MP serta kamera depan dengan resolusi 5 MP

Meski dibanderol dengan harga terjangkau, Infinix menyematkan baterai sebesar 4000 mAh yang dapat membuat smartphone tetap hidup hingga 2 hari dengan pemakaian normal. Selain itu, ada juga dukungan fingerprint yang ditempatkan di bagian belakang perangkat serta face unlock dengan Face++.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.