10 Smartphone Kece Paling Dinanti Tahun 2017

Now Reading
10 Smartphone Kece Paling Dinanti Tahun 2017

Dunia gadget berkembang dengan sangat pesat. Selalu ada hal baru di setiap detiknya. Karenanya, jangan terburu-buru membeli smartphone di penghujung tahun 2016 ini bila keadaannya tidak mendesak. Karena akan ada smartphone yang lebih keren di tahun 2017 nanti. Dalam dunia teknologi hal ini pun sangat wajar terjadi.

Sebenarnya jajaran smartphone keluaran tahun 2016 sudah sangat keren. Tapi apakah kekerenannya masih bisa bertahan hingga tahun 2017 nanti? Mari kita buktikan dengan melihat daftar smartphone yang siap rilis di tahun 2017 lengkap dengan rumor spesifikasinya.

Samsung Galaxy S8 edge

Di seri Galaxy sebelumnya Samsung berhasil memikat banyak orang dengan merilis Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 edge-nya. Namun, nama baik Samsung sedikit tercoreng akibat kegagalan mereka pada Samsung Galaxy Note 7 lalu. Oleh sebab itu, kami yakin Samsung akan bekerja keras untuk mengembalikan nama baik mereka di tahun 2017 nanti dengan merilis Samsung Galaxy S8 edge.

Beberapa rumor juga sempat muncul. Banyak yang mengatakan bahwa kamera S8 memiliki resolusi 16 megapiksel dengan perekaman hingga 4K lengkap dengan dual-LED flash. RAM-nya juga lebih besar dari S7, serta sudah menggunakan Android 7.1 “Nougat”. Dari segi desain bodi, kita belum banyak tahu namun kami memprediksi bahwa desain Galaxy S8 akan mirip dengan S7 sebelumnya. Smartphone ini akan rilis sekitar bulan Februari, diprediksi tanggal 26 Februari 2017.

Apple iPhone 8

Setelah berhasil merilis iphone 7 di tahun 2016, kini Apple sedang sibuk menyiapkan produk smartphone baru mereka. Kita tahu ada banyak perubahan yang terjadi pada iPhone 6 ke iPhone 7. Dan kemungkinan besar Apple juga akan melakukan revolusi besar-besaran pada Iphone 8 nanti.

Berdasarkan rumor-rumor yang beredar, Apple akan melakukan perubahan besar pada desain iPhone 8. Perubahan tersebut meliputi tombol home yang akan diintegrasikan dengan layar serta penggunaan layar jenis OLED melengkung di bagian sisinya.

Xiaomi Mi 6

Vendor yang terkenal dengan smartphone murah tapi menawarkan spesifikasi tinggi ini siap meluncurkan produk baru lagi. Sebagai penerus Mi 5, Mi 6 hadir sebagai calon pembunuh produk-produk terkemuka seperti Samsung dan Iphone.

Berdasarkan rumor yang beredar, Mi 6 hadir dengan layar Ultra HD 4K serta ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon dengan kecepatan 2,5 GHz. Selain itu, beberapa sumber juga mengatakan bahwa Xiaomi akan menghadirkan fitur eye scanner pada Mi 6 nanti.

LG G6

Setelah berhasil merilis LG G5 pada tahun 2016, banyak sumber mengatakan LG akan merilis produk baru mereka di tahun 2017 nanti. Meskipun belum mendapatkan konfirmasi dari pihak LG, kami pun yakin akan hal ini. Karena, jika kita melihat rekam jejak LG, kita akan mendapatkan fakta bahwa LG selalu merilis smartphone baru di setiap tahunnya tepat pada bulan April.

Bocoran tentang LG G6 sendiri belum terlalu banyak, namun sempat terdengar kabar bahwa LG akan menghadirkan fitur pemindai mata sebagai keamanan pada smartphone mereka. Fitur pemindai mata sendiri sebelumnya sudah digunakan pada Samsung Galaxy Note 7 dan Microsoft Lumia 950.

Nokia D1C dan P1

Setelah lama vakum di dunia gadget, akhirnya Nokia kembali menunjukkan jati diri mereka dengan merilis smartphone di tahun 2017 nanti. Kabar ini pun sudah dibenarkan oleh pihak Nokia sendiri. Tak main-main, pada tahun 2017 nanti Nokia siap merilis dua gadget sekaligus yakni Nokia D1C dan P1.

Belum banyak yang tahu tentang bentuk kedua gadget ini. Namun sudah banyak bocoran dan rumor tentang keduanya. Beberapa sumber mengatakan bahwa D1C akan hadir dengan RAM 3 GB, chipset Snapdragon 430, dan sudah menggunakan Android 7.0 Nougat.

Sedangkan Nokia P1 sempat di sebut-sebut sebagai smartphone flagship milik Nokia yang berpeluang besar merusak pasar persaingan smartphone. Seperti yang dilansir Pocket-lint, Nokia P1 akan hadir dengan bodi metal serta layar Quad HD. Jadi, apakah Nokia bisa mencapai kejayaan seperti di masa-masa sebelumnya?

HTC Ocean

Smartphone flagship HTC berikutnya adalah HTC Ocean atau biasa disebut HTC 11. Hal ini terungkap dari bocornya video yang menampilkan sebuah konsep smartphone baru milik HTC. Tidak banyak rumor tentang smartphone ini.

Namun banyak yang memprediksi bahwa smartphone ini akan ditenagai prosesor Snapdragon 830 dan akan dibekali dengan kamera yang lebih baik ketimbang smartphone flagship milik mereka sebelumnya. Selain itu ada juga rumor yang mengatakan bahwa smartphone ini akan tahan air serta memiliki kapasitas baterai yang lebih besar.

Huawei P10

Huawei telah berhasil merilis versi P9 di tahun 2016 lalu, tepatnya di bulan April. Dan kabarnya kini mereka sedang sibuk menyiapkan smartphone flagship baru. Kemungkinan besar smartphone ini akan diberi nama Huawei P10. Beberapa sumber mengatakan bahwa Huawei P10 hampir mirip dengan Huawei P9.

Mereka akan tetap mempertahankan kamera kembar Leica di bagian belakang, tetapi ada peningkatan pada resolusi layarnya. Mungkin smartphone ini akan hadir dengan dua tipe resolusi layar seperti yang mereka lakukan pada Huawei P9 dan P9 Plus. Dari segi dapur pacu sempat terdengar bahwa P10 akan menggunakan chipset Kirin 960.

OnePlus 4

Merek satu ini tak pernah absen merilis smartphone flagship terbarunya setiap tahun. Bahkan pada 2016 ini, OnePlus merilis dua flagship OnePlus 3 dan OnePlus 3T. Sedangkan untuk tahun depan, OnePlus 4 diprediksi bakal lahir masih dengan julukan flagship killer.

OnePlus 4 diyakini akan dirilis sekitar bulan April atau Mei 2017. Layarnya masih akan berdimensi 5,5 inci namun dengan resolusi yang meningkat jadi Quad HD. Sisi prosesor diperkuat CPU Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 8 GB serta kamera utama 21 MP.

Microsoft Surface Phone

Setelah satu tahun vakum dan tidak merilis produk baru, akhirnya Microsoft kembali meramaikan persaingan pasar smartphone di tahun 2017 nanti. Untuk mewujudkan hal itu, Microsoft telah menyiapkan smartphone baru mereka dengan nama Microsoft Surface Phone.

Sempat terdengar kabar bahwa smartphone ini akan di persenjatai dengan prosesor Intel yang katanya lebih baik ketimbang Snapdragon. Dengan penggunaan prosesor Intel ini kita dapat menjalankan software Windows 32-bit pada smartphone ini. Banyak rumor juga mengatakan bahwa smartphone ini akan dilengkapi kamera utama 21 MP lengkap dengan lensa Zeiss.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
58%
Mau
21%
Biasa Aja
12%
Payah!
9%
About The Author
David Theo
Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.
14 Comments
Leave a response

Leave a Response