10 Prosesor Smartphone Tercepat di Awal 2016 Versi AnTuTu

Nilai benchmark sedikit banyak menjadi salah satu tolok ukur dalam menentukan mana smartphone yang paling bagus bagi para penggila spesifikasi. Salah satu penyedia tes benchmark yang sering menjadi acuan tersebut adalah AnTuTu.

Belum lama ini AnTuTu mengeluarkan daftar sepuluh besar CPU smartphone yang memeroleh nilai tertinggi di tes benchmark miliknya. Yang menarik adalah posisi teratas diduduki oleh Qualcomm Snapdragon 820. Sepertinya ini menjadi kebangkitan kembali Qualcomm setelah sebelumnya di tahun 2015 mendapatkan hasil yang kurang baik dengan Snapdragon 810-nya.

top-10-cpu-mobile

Hasil ini juga otomatis mendorong Apple A9 yang setahun berjaya di puncak turun ke posisi kedua. Sayangnya Apple A9X yang lebih baik dari A9 harus absen karena hanya bisa ditemukan di iPad Pro Tablet, bukan smartphone. Sementara Exynos 8890 dari Samsung yang hasilnya hanya berbeda tipis dengan Apple A9 harus puas di tempat ketiga.

Untuk performa GPU, peringkat tiga besar tidak berbeda dari peringkat CPU dimana peringkat pertama diduduki Qualcomm Snapdragon 820 (Adreno 530), lalu peringkat kedua dan ketiga diduduki oleh Apple A9 (PowerVR GT7600), dan Exynos 8890 (Mali-T880 MP12).

(last edit: 8 March, 2016 / 9:17 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
74%
Mau
5%
Biasa Aja
12%
Payah!
9%
Tentang Penulis
Novianto Setiawan
Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.