10 Merek HP Cina Terlaris Tahun 2016

Now Reading
10 Merek HP Cina Terlaris Tahun 2016

Tahun 2016 baru saja berlalu, ditandai dengan ekspansi besar-besaran beragam produsen smartphone asal Cina. Bahkan berbagai vendor smartphone asal Cina tersebut mampu menduduki posisi teratas di dunia, seperti Huawei yang mampu menempati peringkat ketiga, OPPO pada peringkat keempat, dan Vivo pada peringkat kelima.

Hal ini menarik karena tiga vendor asal negeri tirai bambu itu mampu membuntuti Samsung yang menempati peringkat pertama dan Apple di peringkat kedua. Nah, baru-baru ini Wang Yang selaku Direktu IHS Technology merilis daftar terbaru mengenai sepuluh produsen smartphone Cina teratas yang mampu menjual banyak smartphone di berbagai negara.

Sebagai peringkat ketiga dunia, Huawei mampu menempati posisi puncak dalam daftar ini karena berhasil menjual 139 juta unit smartphone selama setahun kemarin. Sementara di urutan kedua ditempati oleh OPPO dengan 95 juta unit smartphone. Memang nama OPPO sendiri saat ini sedang bersinar dengan mampu menempati posisi pertama di Cina dan nomor dua di Indonesia pada Q4 tahun 2016.

Menariknya, smartphone OPPO R9 yang tak masuk Indonesia mampu terjual 20 juta unit. Selanjutnya, Vivo yang selama ini bersaing ketat dengan OPPO berhasil menduduki peringkat ketiga karena berhasil menjual 82 juta unit smartphone. Sementara Xiaomi yang sangat terkenal di Indonesia hanya mampu berada di posisi keempat dengan penjualan 58 juta unit smartphone.

Selain itu, ZTE yang merupakan pesaing Huawei dalam bidang infrastruktur jaringan komunikasi harus puas berada di urutan kelima setelah berhasil mengapalkan 57 unit smartphone. Perbedaan penjualan ZTE dengan Xiaomi hanya satu juta unit saja. Lenovo (termasuk Motorola) yang baru saja meluncurkan Moto Z di indonesia harus rela berada di urutan keenam dengan total penjualan mencapai 50 juta unit.

TCL yang merupakan partner hardware Blackberry mampu menjual 34 juta unit sehingga berada di posisi ketujuh. Sementara Gionee yang baru saja meluncurkan smartphone mahal M2017 berada di peringkat kedelapan dengan 28 juta unit smartphone. Meizu yang merupakan saingan Xiaomi harus berada di posisi dua dari akhir karena hanya mampu menjual 22 juta unit smartphone.

Baca juga: Vertu Rilis Constellation, Smartphone Flagship untuk Orang Tajir

Terakhir, pada posisi juru kunci ditempati oleh LeECo dengan penjualan 19 juta unit. Bisa dibilang LeEco merupakan vendor smartphone baru yang cukup menantang pasar di Cina, bahkan smartphone yang dikembangkan memiliki spesifikasi hardware yang mumpuni. Itulah sepuluh vendor smartphone Cina teratas di tahun 2016. Apakah smartphone yang Anda gunakan masuk dalam daftar ini?

Baca Juga Review
  •  
    Review ASUS UX360UA: Kencang dan Multifungsi
  •  
    Review Huawei Mate 9: Smartphone Monster
  •  
    Review Moto Z: Modular, Tipis, dan Ajaib
  •  
    Review Elephone S7: Mirip Galaxy S7 edge
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
52%
Mau
2%
Biasa Aja
22%
Payah!
28%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
2 Comments
Leave a response

Leave a Response