10 Hal Paling Dicari di Google Selama Tahun 2016

Now Reading
10 Hal Paling Dicari di Google Selama Tahun 2016

Tak sampai satu minggu lagi, kita akan memasuki tahun 2017. Seperti biasa, di setiap penghujung tahun, Google melalui situs Google Trends sudah merilis apa-apa saja yang paling banyak dicari oleh netizen di seluruh dunia. Beda negara tentunya akan beda pula tren pencariannya. Nah, apakah Anda bisa menebak hal apa saja yang banyak dicari netizen tanah air?

Dalam sepuluh daftar penelusuran terpopuler, game mobile fenomenal besutan Niantic dan Nintendo berjudul Pokemon GO berhasil jadi pemuncak. Game tersebut sempat mendadak populer dalam kurun waktu Juli hingga September 2016 kemarin. Sayangnya kini Pokemon GO sudah mulai ditinggalkan para pemainnya.

Di urutan kedua penelusuran terpopuler diduduki oleh keyword gerhana matahari. Ya, tahun ini Indonesia memang menjadi negara yang beruntung bisa menikmati momen langka ini. Kejadian ini berlangsung pada tanggal 9 Maret 2016 lalu. Membuntuti di posisi ketiga ada keyword timnas Indonesia yang memang selalu langganan jadi pusat pencarian ketika ada turnamen sepakbola internasional.

Baca juga: DroidLime Awards 2016

Yang cukup menarik, dari sepuluh keyword populer, lima di antaranya adalah nama tokoh. Yang paling populer adalah Donald Trump (posisi kelima) yang belum lama terpilih menjadi presiden Amerika Serikat. Selain Trump, nama Mukidi, Rio Haryanto, Jessica Kumala Wongso, dan Joey Alexander juga sukses menyita perhatian netizen tanah air.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
50%
Mau
10%
Biasa Aja
0%
Payah!
40%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
2 Comments
Leave a response

Leave a Response